Undian hari pertama pacu jalur rayon I

Digelar Besok, Siposan Rimbo Absen Pada Pacu Rayon I

Kamis,03 Juli 2019 - 07:10:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

BASERAH - 72 jalur akan ikut serta pada iven pacu jalur rayon 1 Kuansing di Tepian Lubuak Sobae Baserah, Kamis ) 4/7/2019).

Sang juara iven nasional dari hasil undian tampaknya absen. Namun juara rayon 1 tahun lalu Kilek Keramat Muaro Lai juga dari desa Pauh Angit ikut serta dan sejumlah jalur unggulan lainnya seperti Pangeran Hilir Rantau Kuantan, Ngiang Kuantan Cahayo Nagori, Marangin Montiak Tuah Lipai, Kahulu Jantan Danau Kompe dan yang lainnya. 

Jalur-jalur itu berasal dari Gunung Toar, Kuantan Tengah, Benai, Pangean, Logas Tanah Darat, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, Inuman, Cerenti, dan juga ada dari Peranap Inhu.

"Alhamdulillah. Ada 72 jalur yang ikut pacu di rayon 1 Kuansing tahun ini. Semoga perhelatan ini sukses, aman dan lancar," ucap Camat KHS, Akhyan Armofis.

Ketua Panitia Jasmadi SPd mengapresiasi jalur-jalur yang ikut berpacu di rayon 1 Kuansing.

Menurutnya, ini adalah upaya pemerintah melestarikan tradisi pacu jalur di Kuansing.

"Insya Allah. Dengan dukungan semua pihak, mari kita sukseskan pacu jalur rayon 1 ini," ajak Jasmadi.

Menurutnya pacu jalur yang berlangsung di rayon 1 ini akan menarik disaksikan.

" Karena jalur-jalur yang ikut berpacu berasal dari 9 kecamatan dan dari Inhu," ujarnya.

Sementara Bupati H Mursini MSi dijadwalkan membuka iven pacu jalur rayon 1 Kuansing 2019, yang akan dipusatkan di Desa Pelukahan, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, hari ini.

"Iya. Langsung Bupati nanti yang akan membuka secara resmi pacu jalur rayon 1 Kuansing ini," kata Camat Kuantan Hilir Seberang (KHS), Drs Akhyan Armofis kepada wartawan disela technical meeting di Koto Rajo Baserah, Rabu ( 3/7/2019). ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT