Mesin Paramotor Mati Mendadak Saat Terbang Sudah 3 Kali Dialami Hendra Setiawan

Mesin Paramotor Mati Mendadak Saat Terbang Sudah 3 Kali Dialami Hendra Setiawan
Hendra Setiawan di RSUD Teluk Kuantan. Dok Riaupos.co

TELUKKUANTAN - Kapolsek Kuantan Mudik AKP Hendra Setiawan SH masih terbaring di ruang VIP RSUD Teluk Kuantan. Pipi kanannya dibalut perban menutup luka. Begitu pula, tangan kiri, kanan dan betis kiri.

Istri dan anaknya, terlihat duduk di ruangan  Selasa (16/4/24) berkunjung ke ruangnya. Tak lama kemudian, tiba beberapa kolega seperti Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Saputra, Ade Indra Sakti dan beberapa anggota Polres Kuansing memberikan semangat segera pulih kembali.

Melansir dari Riaupos.co meski dalam kondisi terbaring, Kapolsek Kuantan Mudik AKP Hendra Setiawan tetap tersenyum melihat para sahabatnya datang berkunjung.

Dalam kondisi masih terbaring, Hendra Setiawan membeberkan secara singkat insiden udara dengan paramotor yang digunakannya itu.

"Memang mesin paramotor mati mendadak. Saya mencoba landing di ruas jalan Kota Teluk Kuantan tak jauh dari taman jalur itu. Tapi parasut paramotor tersangkut di tiang listrik dan membuat paramotor kami menghemas dinding dealer dan jatuh," papar Hendra Setiawan.

Sebelum insiden terjadi, dia bersama Kasat Lantas AKP Boy Setiawan, dia terbang terlebih dulu bersama Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH memutari Kota Teluk Kuantan dan memantau latihan pacu jalur mini bersama Kenegerian Teluk Kuantan.

Usai terbang bersama Kapolres, dia terbang bersama dengan anak Kasat Lantas AKP Boy Setiawan. Lalu yang ketiga dengan Kasat Lantas AKP Boy Setiawan.

"Setelah melintasi Tepian Narosa Teluk Kuantan, memutar, disitulah tak lama mesin paramotor mati mendadak. Dan terjadilah insiden itu," ujar Hendra.

Di RSUD Teluk Kuantan, dia langsung mendapatkan perawatan oleh dokter sampai dilakukan operasi. Mulai pukul 20.00 Wib sampai pukul 01.00 Wib Selasa.

Hendra memaparkan, akibat isinden itu dia mendapatkan luka robek di bagian pipi kanan, luka robek leher, luka robek perut di atas pinggang, tangan, betis kiri dan beberapa luka memar lainnya.

" Alhamdulillah, sudah merasa agak baikan. Mungkin beberapa hari kedepan baru bisa keluar rumah sakit," katanya lagi.

Insiden jatuh dan mendarat darurat dengan menggunakan paramotor, diakui Hendra bukan satu kali ini saja. Tetapi sudah tiga kali terjadi, namun dia bisa landing dengan baik. "Kali ini kayaknya musibah," ujar Hendra Setiawan sambil tersenyum.

Bahkan, kata Hendra Setiawan, bila sudah pulih dia akan tetap melanjutkan terbang dengan paramotor yang menjadi hobinya itu.

Direktur RSUD Teluk Kuantan, dr Benni Antomy MKed (an) Sp An menjelaskan, Kapolsek Kuantan Mudik AKP Hendra Setiawan langsung diambil tindakan medis berupa operasi. Ini melihat luka-luka robek yang dialami anggota Polri itu. Operasi dilakukan terbilang cukup lama, mulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB Selasa dini hari

"Alhamdulillah, operasi berjalan lancar. Luka robek yang sedikit serius itu di bagian pipi kanan dan perut di atas pinggang. Yang lain luka robek ringan," kata Benni.

Saat ini, tinggal dilakukan perawatan pemulihan sekitar lima hari. Kapolsek Kuantan Mudik ini sempat di besuk langsung oleh Bupati Kuansing H Suhardiman Amby usai apel bersama. (ktc)

Berita Lainnya

Index