Syukuran Singa Kuantan dan Cakaran Garuda Muda, KONI Riau Beri Penghargaan ke Tukang Jalur Wardison

Syukuran Singa Kuantan dan Cakaran Garuda Muda, KONI Riau Beri Penghargaan ke Tukang Jalur Wardison
Tukang Jalur Wardison terima penghargaan KONI Riau. Dok bertuahpos.com

 TELUK KUANTAN – Syukuran jalur Singa Kuantan dan Cakaran Garuda Muda KONI Riau berlangsung Meriah.

Pasalnya dua jalur andalan desa Sungai Pinang kecamatan Hulu Kuantan ini menjadi momok yang menakutkan di tepian Narosa Teluk Kuantan beberapa hari yang lalu.

Sebut saja jalur Cakaran Garuda Muda KONI Riau berhasil menjadi Runner-up di ajang tahunan tepatnya di tepian Narosa Teluk Kuantan, sedangkan saudara jalur Singa Kuantan berhasil menduduki peringkat ke 13.

Kepala desa Sungai Pinang Kusroyo S.Sos mengucap rasa syukur karena dua jalur dari desa Sungai Pinang masuk di hari Final.

” Alhamdulilah hari ini kita dapek melaksanakan syukuran jalur kebanggaan kita yakni Cakaran Garuda Muda KONI Riau dan Singa Kuantan yang berhasil menjadi Runner-up dan 13 di ajang tahunan tepian Narosa Teluk kuantan,” kata Kusroyo, Sabtu (9/9/23) malam.

Kusroyo berharap, kedua atlit jalur ini selalu menjadi andalan desa Sungai Pinang dan kecamatan Hulu Kuantan umumnya.

” Silaturahmi kita jangan sampai putus antara para atlit kedua jalur ini, jadi lah kebanggaan masyarakat sungai pinang dan selalu jaya di masa mendatang,” Harapnya.

Di kesempatan yang sama perwakilan KONI Riau Ikhsan Fitra mengucapakan kami mengucapkan syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada jalur Cakaran Garuda Muda, dari 3 gelanggang yang diikuti alhamdulillah jalur Cakaran mendapat prestasi.

” Alhamdulillah Cakaran Garuda Muda dari 3 gelanggang masuk terus di putaran Final, 1 kali juara 1 di Open Turnamen Pacu jalur Tepian Pantai Gunung Toar, Juara 2 Di Tepian H Saidina Ali dan juga juara dua di even Nasional di tepian Narosa Teluk Kuantan,” ungkap Ikhsan Fitra yang juga merupakan ketua jalur Cakaran Garuda Muda KONI Riau.

Selanjutnya, kata Ikhsan Fitra di kesempatan syukuran ini kami memberikan penghargaan kepada pak Wardison sebagai tukang jalur Singa Kuantan dan Cakaran Garuda Muda. Keahlian beliau tidak semua orang bisa dan itu demi keberlanjutan tradisi pacu jalur di Kuansing yang menjadi even nasional.

” Semoga dengan penghargaan memotivasi pak Wardison tetap semangat membuat jalur- jalur handal lainnya, kita juga berharap penghargaan ini juga menjadi perhatian semua pihak untuk menghargai dan mengakui kontribusi tukang jalur yang berkontribusi besar terhadap keberlangsungan pacu jalur.Dan kita akan coba berikan secara bertahap,” tutup Ikhsan Fitra dilansir dari Bertuahpos.com. ( ktc )

Berita Lainnya

Index