Andi Putra berjoget randai bersama warga desa Pulau Busuk Inuman. ( ktc )

Andi Putra Salut Jitu Kuantan Angkat Marwah Inuman Diajang Pacu Jalur

Selasa,04 September 2017 - 01:10:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN -  Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra mengaku salut teradap kekompakkan pengurus pdan pemacu jalur Jitu Kuantan yang mengarumkan nama kecamatan Inuman diajang pacu jalur tradisional 2017 di Tepian Narosa dari tanggal 23 hinga 26 Agustus yang lalu.

Menurutnya, Jitu Kuantan yang meraih juara kelima mampu membangkitkan nama besar kecamatan Inuman diajang pacu jalur. Prestasi ini harus dipertahankan bahkan meningkatkan ditahun-tahun yang akan datang.

Hal ini disampaikan Andi Putra saat menghadiri undangan warga desa Pulau Busuk Inuman dalam rangka syukuran prestasi jalur Jitu Kuantan, Minggu ( 3/9/2017 ) malam. Hadir juga pada acara ini anggota DPRD Riau, Aherson, anggota DPRD Kuansing seperti Musliadi, Adam, Asnidar, Sastra Febriawan, Masran Ali, Fitri Pita dan Sutoyo.

“ Saya merasakan kebahagian pengurus, pemacu dan warga desa Pulau Busuk Inuman karena jalur Jitu Kuantan berhasil meraih juara kelima, bayangkan dari 193 jalur yang ikut serta jalur Jitu Kuantan berhasil menjadi juara, prestasi yang luar biasa, tidak hanya warga desa Pulau Busuk yang bangga namun juga warga Inuman dan Kuansing,"ujarnya.

Agar prestasi meningkat, Andi Putra meminta pemacu jalur Jitu Kuantan dapat berlatih rutin. Ia percaya dengan kehebatan dan prestasi jalur ini  kedepan prestasi yang diraih akan lebih baik lagi baik diajang rayon maupun iven nasional.

Dalam kesempatan itu, Andi Putra juga menyanggupi permintaan pengurus dan pemacu jalur Jitu Kuantan agar mereka dibantu jalur untuk latihan. Saat itu dirinya juga memberi bantuan 5 juta, ditambah dari Adam 2.5 Juta, Musliadi 2 Juta,Asnidar 1 Juta, Sastra Febriawan 1 Juta. Sedangkan Aherson juga membantu 5 juta.  Sedangkan untuk acara syukuran Andi Putra membantu 5 juta.

Sebelumnya ketua Jalur Jitu Kuantan, Naswer mengucapkan terimakasih kepada ketua DPRD Kuansing Andi Putra yang berkenan hadir bersama rombongan ditengah-tengah kesibukan mereka. Saat itu Ia juga menyampaikan aspirasi kepada Andi Putra dan rombongan agar dibantu pengadaan jalur untuk latihan.

“ Karena jalur Jitu Kuantan dipersiapkan untuk pacu jalur rayon maupun iven nasional,”ujarnya.

“ Dulu Kami juga dibantu membuat jalur Jitu Kuantan yang saat ini juara. Sekarang Kami juga minta keringanan tangan pak Ketua Dewan agar membantu pengadaan jalur untuk latihan,”pungkasnya.

Selain acara makan bersama antara Andi Putra dengan masyarakat dan pengurus dan pemacu jalur, tamu dan warga saat itu juga disuguhkan hiburan randai. Andi Putra sendiri dan rombongan berbaur dan bergoyang randai bersama warga setempat. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT