Bupati Pariaman, H Ali Mukhini ( tiga kanan ) saat di SMA Negeri 1 Teluk Kuantan. ( ktc )

Nostalgia Ditempat Pertama Jadi CPNS, Bupati Pariaman Kunjungi SMAN 1Teluk Kuantan Disela Pacu Jalur

Selasa,30 Agustus 2016 - 09:55:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Disela-sela menyaksikan pacu jalur tradisional tahun 2016 dan pertandingan sepakbola, Bupati Pariaman Sumatera Barat, H Ali Mukhni, Sabtu ( 27/8/2016 ) melakukan kunjungan nostalgia ke SMA Negeri 1 Teluk Kuantan.

Sekolah ini merupakan tempat pertama kali bagi Ali Mukhni mengabdi menjadi guru setelah diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil ( CPNS ). Saking berkesannya, dalam berbagai kesempatan bertemu guru di kabupaten Pariaman selaku Bupati, Ali Mukhni sering menyampaikan suka dan duka pertama kali bertugas menjadi guru di SMA Negeri 450 Teluk Kuantan sekarang menjadi SMA Negeri 1 Teluk Kuantan sebagai bentuk motivasi bagi guru didaerah tersebut.

Kepada para guru di kabupaten Pariaman, dirinya berkisah saat  pertama menjadi CPNS di SMA Negeri 450, gajinya cuma Rp27 ribu, namun tantangan itu tak membuatnya patah semangat mengajar dan mengabdi ke masyarakat saat itu termasuk dalam hal pembinaan sepakbola bagi remama di Teluk Kuantan.

Dalam kunjungan nostalgia tersebut, Ali Mukhni ditemani istri dan salah seorang pengusaha Kuansing yang juga alumni SMA Negeri 450 , Chandra Wiguna atau popular dipanggila Achai yang juga saudara kandung Wabup Kuansing, H Halim serta mantan guru SMA Negeri 450 dan Kepsek SMA Negeri 1 Teluk Kuantan, Raja Aswar dan tokoh masyarakat Pariaman yang ada di Kuansing.

Kedatangan orang nomor satu di kabupaten Pariaman dan rombongan tersebut disambuta oleh Kepala SMA Negeri 1 Teluk Kuantan, Ergusneti,S.Pd,di dampingi Wakil Bidang Kurikulum,  Rohandi,S.Pd,MM, Wakil Bidang Kesiswaan,  Dra.Fauziarnis, Wakil Bidang Sapras, Dra.Henjuswersih, Kepala Tata Usaha (TU) H.Lega dan juga Humas Ziyadul Kamal,MA dan Juhernaidi,S.Pd.

 Ali Mukhni sendiri memuji perkembangan dan perubahan SMAN 1 Teluk Kuantan yang telah menjadi sekolah yang terbesar di Kuantan Singingi ini. Ia juga berjanji mempromosikn potensi wisata dan budaya di Kuansing termasuk pacu jalur yang merupakan kebanggaan masyarakat Kuansing dan Riau di daerahnya.

Sedangkan Ergusneti, mengaku senang dan merasa terhormat sekaligus terharu mendapat kunjungan Bupati Padang tersebut  Pariaman, karena Bupati.Ali Mukhni dalam perjalanan karirnya pernah menjadi guru di SMAN 1 Teluk Kuantan selama 7 tahun dari tahun 1982 hingga 1987.

“ Beliau ini juga sangat berjasa didunia pesepakbolaan karena disamping sebagai Guru juga sebagai Pelatih PERSIK Teluk Kuantan. Siapa menyangka bahwa sosok seorang guru itu telah berubah menjadi orang nomor satu (Bupati) di  Pariaman dan telah dua periode SMAN 1 Teluk Kuantan bisa menjadi sekolah kebanggaan masyarakat kuansing tidak terlepas dari perhatian Pemda kuansing, DPRD, tokoh-tokoh masyarakat serta alumni dan para guru yang pernah mengajar di sekolah ini, “tambah Ergusneti. ( mad )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT