pacu jalur. ( ktc )

Ipmakusi Pekanbaru Ajak Sukseskan Pacu Jalur Event Nasional 2015

Kamis,20 Agustus 2015 - 09:03:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN – Melimpah ruahnya warga Kuansing dan dari daerah lain menyaksikan pacu jalur tradisional event nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan hari pertama, Kamis ( 20/8/2015 ) membuktikan antusias dan kecintaan masyarakat terhadap budaya akbar masyarakat Kuansing.

 “ Kami mahasiswa Kuansing khususnya di Pekanbaru sangat menanggapi dengan antusias karena event pacu jalur ini tidak hanya merambat pada kalangan tertentu melainkan menjadi sebuah ajang yang di tunggu-tunggu oleh semua kalangan masyrakat khususnya kuantan singingi,”ujar Ketua Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Kuantan Singingi ( Ipmakusi ) Pekanbaru, Rudri Musdianto dalam releasenya kepada kuansing terkini, Kamis siang.

Menurut Rudri Musdianto pacu jalur merupakan budaya leluhur yang harus terus dijaga dan dilestarikan karena selain ajang perlombaan pacu jalur secara tidak langsung merupakan ajang silaturahmi bagi seluruh lapisan masyrakat Kuantan Singingi.

Rudri menambahkan, karena banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi yaitu sebanyak 168 jalur maka perlu menjaga keamanan dan sportifitas agar ajang ini bisa berjalan sesuai rencana dan berjalan dengan damai.

Mahasiswa juga menungkapkan rasa bangga terhadap peran pemerintah kabupaten Kuantan Singingi yang terus meningkatkan dan memperhatikan khusus kualitas budaya lokal ini. ( mad/rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT