Dua jalur sedang berpacu. (ktc )

Inuman Butuh Dana Rp250 Juta untuk Pacu Jalur Rayon

Kamis,11 Februari 2015 - 08:59:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak


INUMAN  - Sebagai tuan rumah pacu jalur tingkat kecamatan rayon I, Kecamatan Inuman dijadwalkan akan menghelat even pacu jalur rayon rayon tersebut di Tepian Tigo Muaro, 23 hingga 25 Juli mendatang. Untuk mensukseskan tradisi masyarakat Kuansing ini, kecamatan Inumanmembutuhkan dana sekitar Rp250 juta.

"Banyak. Ya, sekitar Rp250 juta lah," kata Camat Inuman, Drs Akhyan Armofis kepada wartawan, Minggu  (8/2/2015)  lalu.

Untuk mendapatkan dana tersebut, katanya, dibutuhkan dukungan semua elemen masyarakat dan perusahaan yang ada di wilayah Inuman. "Memang berat mengumpulkan dana sebesar ini, makanya butuh dukungan semua pihak," katanya.

Dana sebesar Rp250 juta ini, menurutnya untuk mendukung seluruh rangkaian pacu jalur rayon satu di Inuman, sehingga pelaksanaannya semarak, meriah dan berakhir sukses. "Karena kita ingin pacu jalur rayon satu ini meriah," ujarnya.

Selain dukungan masyarakat, perusahaan dan pihak swasta lainnya diminta pro aktif mendukung tradisi asli masyarakat Kuansing ini. Dan selama ini diakuinya, kontribusi perusahaan yang beroperasi di wilayah Inuman sangat minim dalam mendukung kegiatan pemerintah dan masyarakat.

"Perusahaan di Inuman memang tidak begitu mendukung dengan kegiatan masyarakat dan pemerintah. Dan kita harap kali ini mereka bersedia membantu kegiatan pacu jalur dan untuk kegiatan lainnya," ujar Akhyan.

Kendati demikian, mantan Camat Kuantan Tengah dan Hulu Kuantan ini tetap berupaya helat pacu jalur rayon satu di Inuman tersukses dan meriah dari rayon lain. "Itu tekad kita bersama," katanya. (isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT