Jalur Untuang Batuah sebelah kiri saat pacu di Tepian Narosa tahun 2013 lalu. ( ktc )

Pacu Jalur Event Nasional, Baru Sang Jawara Untuang Batuah Yang Mendaftar

Sabtu,15 Agustus 2014 - 11:02:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

 

TELUK KUANTA – Sampai  hari Jumat ( 15/8/2014 ) siang,  baru satu buah jalur yang mendaftar untuk ikut berlaga dalam ajang pacu jalur bergensi dan terakbar event  nasional 2014 di Tepian Narosa Telu Kuantan. Satu jalur yang mendaftar tersebut berasal dari Rengat Indragiri Hulu yakni sang jawara 2013, Untuang Batuah.

“ Untuk jalur besar baru satu jalur yang mendaftar, yakni sang juara tahun 2013 yakni jalur Untuang Batuah,”ujar Teja Sukmana salah seorang panitia penerima pendaftaran jalur, yang dihubungi Jumat siang.

Menurutnya, diperkirakan mulai Senin ( 18/8/2014 ) pekan depan akan semakin banyak jalur yang mendaftar untuk ikut serta. “ Beberapa hari kedepan akan banyak yang mendaftar, sekarang pengurus jalur tampaknya fokus untuk menyukseskan jalur mini,”ujarnya.

Untuk pendaftaran, ulangnya, beberapa persyaratan yang dipenuhi mengisi formulir dan membawa bendera jalur. “ Panitia sudah pula mengumumkan hal itu di RPD dan saluran komunikasi serta mengundang secara langsung pengurus jalur,”ujarnya.

Sementara untuk jalur mini ujarnya, sampai Jumat  siang sudah terdapat 15 buah jalur mini yang didaftarkan. Menjelang technical meetig hari  Minggu ( 17/8/2014 ) siang, mereka berharap pengurus yang ada segera mendaftarkan jalur ini mereka.

“ Technical meeting dan undian jalur mini akan dilaksanakan siang usai upacara detik-detik HUT Proklamsi Kemerdekaan RI,”ujarnya.

Sementara itu Kamis ( 14/8/2014 ) lalu, Ketua Umum Pacu Jalur Event  Nasional 2014, Drs H Muharman, M.Pd meminta pengurus jalur untuk segera mendatarkan diri mereka ke panitia, baik jalur mini maupun jalur besar. ( isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT