Jalur Tapak Godang Sungai Gorakkan, jalur terindah 2013. ( ktc )

Tapak Gondang Jalur Terindah Tahun 2103

Jumat,30 Agustus 2013 - 11:28:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN  - Pada pacu jalur ajang pacu jalur tradisional event nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan tahun 2013 lalu,  tidak hanya melombakan kecepatan jalur, namun juga melaksanakan kontes keindahan jalur. Sejumlah kriteria ditetapkan panitia seperti kombinasi cat jalur, pernak-pernik yang ada di jalur serta keseragaman pendayung jalur yang menjadi perhatian pengunjung dan juga panitia penilai.

Setelah dilakukan penilaian, Jalur Tapak Godang Sungai Gorakan dari Desa Gunung, Kecamatan Gunung Toar  mendapatkan juara pertama.  Jalur yang baru saja turun mandi pada tahun 2013 ini berhasil menyingkirkan sejumlah jalur indah lainnya seperti jalur Keramat Sati Alam Bagontar dari Desa Pulau Komang Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya yang berada diurutan kedua.
 
Dipoisis ketiga jalur Linta Jalang asal Desa Petapahan, Kecamatan Gunung Toar. Juara empat diraih oleh Merak Jingga dari Desa Sawah Kuantan Tengah.

Kemudian, juara lima diraih Jalur Limo Piako Tuah Nagori Kecamatan Logas Tanah Darat, juara 6 jalur Pendekar Panjang Bukit Siguntur dari Desa Pisang Berebus Gunung Toar,  juara 7 jalur Congkaman Olang Putiah dari Desa Kampung Baru Sentajo Raya, juara 8 jalur Pulau Laghe Mandulang Untuang dari Desa Pulau Madinah Baserah Kuantan Hilir.

Seterusnya  juara 9 diraih Jalur Linggar Jati J-A RAPP dari Desa Pulau Kumpai Pangean, dan juara 10 diraih Jubah Merah dari Desa Muara Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya. Keputusan penetapan pemenang kontes jalur ini ditetapkan berdasarkan Keputusan Panitia Pacu Jalur tahun 2013.

Ketua Umum Pacu Jalur 2013, Drs H Erlianto MM mengatakan, bahwa jalur-jalur yang mendapatkan juara pada kontes tahun 2013 ini melalui penilaian  panitia. Penilaiannya itu sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan pihaknya, mulai dari keindahan jalur hingga nuansa tradisionalnya.

Jalur pemenang kontes tahun 2013 ini juga mendapatkan hadiah dari panitia pacu jalur yang diserahkan pada MInggu lalu. "Kita mengucapkan selamat kepada jalur-jalur yang berhasil memenangkan kontes jalur tahun ini," pungkasnya.( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT