Jumari Ari Wardoyo dan Jafrinaldi tukar cendera mata

Sharing Soal PAD, Ketua DPRD Bungo Jambi Kunjungi Bapenda Kuansing

Jumat,09 Januari 2020 - 07:25:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Ketua DPRD kabupaten Bungo, Jambi, Kamis (9/1/2020), Jumari Ari Wardoyo berkunjung ke kantor badan pendapatan daerah ( Bapenda ) kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing).

Turut serta mendampinginya ketua dan anggota komisi II DPRD Bungo dan pejabat Setwan DPRD Kuansing.

Dihadapan kepala Bapenda Kuansing, Jafrinaldi, Sekretaris Bapenda Kuansing, Syaprianto para Kabid, ketua DPRD Bungo menyampaikan, kedatangan mereka dalam rangka konsultasi dan koordinasi tentang meningkatkan PAD dari sektor pajak dan retribusi daerah.

Karena itu dalam kesempatan tersebut, Jumari dan rombongan mempertanyakan kiat Bapenda Kuansing dalam meningkatkan PAD seperti PBB, pajak restoran, pajak hotel , BPHTB, pajak reklame.

Mereka juga mempertanyakan Inovasi-inovasi yang sudah dan akan di lakukan Pemda Kuansing terkait dengan pajak perkebunan dan pertambangan.

Jumari dan rombongan juga mengapresiasi Bapenda Kuansing terkait capaian realisasi PAD sebesar 87.06 persen dengan realisasi pajak daerah yang dikelola langsung oleh Bapenda sebesar 97. 27 persen dan retribusi yang dikelola oleh OPD dengan realisasi capaian 46.88 persen.

Sementara kepala Bapenda Kuansing, Jafrinaldi menyampaikan terimakasih kepada ketua DPRD Bungo yang sharing informasi dengan Pemkab Kuansing.

Disamping menyampaikan terobosan yang sudah dan akan dilaksanakan Kuansing, kesempatan itu juga dimanfaatkan Bapenda Kuansing diskusi soal pengelolaan PAD kabupaten Bungo.

" Jadi sharing informasi ini sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak,"ujarnya. ( mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT