Bupati Kuansing Resmikan Pabrik Sawit Milik Deddy Handoko Di Seberang Cengar

Bupati Kuansing Resmikan Pabrik Sawit Milik Deddy Handoko Di Seberang Cengar
Dok RIAUONLINE

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing Suhardiman Amby meresmikan pabrik minyak kelapa sawit (PMKS) milik pengusaha asal Riau Deddy Handoko Alimin di desa Seberang Cengar, Kecamatan Kuantan Mudik, Kuansing, Sabtu (24/2/24) pagi. 

PMKS di bawah naungan PT Bukit Kuansing Permai, tersebut berada di kampung halaman Wakil Ketua DPRD Kuansing Juprizal. 

Melansir RIAU ONLINE yang melakukan penelusuran data, PMKS tersebut mendapatkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemkab Kuansing sekitar April 2021 silam. Kini pabrik tersebut sudah mulai beroperasi. 

PMKS tersebut hanya berjarak sekitar 1,5 kilometer dari tepi jalan Provinsi atau tidak jauh dari tengah perkampungan warga. 

Hadir langsung dalam peresmian tersebut pengusaha asal Riau Deddy Handoko Alimin selaku Komisaris yang juga Ketua Perbakin Riau. 

Peresmian juga dihadiri mantan Wakil Bupati Kuansing H Halim, Wakil Ketua DPRD Kuansing Juprizal, Kapolres, Sekda Dedy Sambudi, dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Kuansing. 

Dengan adanya PMKS tersebut diharapkan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat dan semakin dekatnya warga sekitar dalam menjual buah sawit tentunya dengan harga yang semakin tinggi. ( ktc )

Berita Lainnya

Index