Ibu Rumah Tangga di Kuansing Menjerit, Harga Cabai Rp130 Ribu per Kg

Ibu Rumah Tangga di Kuansing Menjerit, Harga Cabai Rp130 Ribu per Kg
Cabe di Pasar Modern Teluk Kuantan

TELUKKUANTAN – Awal Ramadan 1445 H, harga bahan pokok di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau melambung tinggi. Salah satunya adalah cabai yang alami kenaikan 63 persen.

Hasil pantauan di Pasar Tradisional Berbasis Modern Telukkuantan pada hari ini, Rabu (13/3/24), harga cabai merah keriting adalah Rp130 ribu per Kg. Harga ini jauh lebih tinggi dari pekan sebelumnya yang hanya Rp80 ribu per Kg.

Cabai rawit hijau juga mengalami lonjakan. Pekan sebelumnya, harganya Rp90 ribu per Kg dan hari ini Rp100 ribu per Kg. Sama halnya dengan cabai rawit merah yang juga mencapai Rp100 ribu per Kg.

Komoditi lain yang melonjak adalah ikan segar kembung. Pada pekan sebelumnya, hanya Rp40 ribu per Kg dan kini menjadi Rp50 ribu per Kg.

Sementara itu, harga beras kemasan premium masih tinggi, yakni Rp17 ribu sampai Rp18 ribu per Kg. Padahal, Pemprov Riau sudah melakukan operasi pasar, tapi tidak mampu menekan harga.

"Semua serba mahal, cabai sama harganya sama-sama pedas," ujar Iyus, seorang emak-emak di Kuansing usai belanja melansir GoRiau.com.

Beberapa pedagang mengatakan melonjaknya harga cabai karena mereka membeli harga tinggi dari distributor. Cabai yang beredar di Kuansing berasal dari Sumbar.( ktc )

Berita Lainnya

Index