Peluncuran pembayaran PBB online

Bapenda Kuansing Luncurkan Pembayaran PBB Online

Jumat,19 Desember 2019 - 11:38:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Untuk memberikan pelayanan yang cepat serta mempermuda masyarakat  membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan/Pedesaan (PBB-P2).  Bapenda Kuansing meluncur program online seperti pembayaran melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Riaukepri.

Hal itu disampaikan Bupati Kuansing,  H Mursini  saat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Kuansing dan PT Bank RiauKepri yang ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antara Bapenda dengan Bank RiauKepri di halaman Kantor Bapenda Kuansing, Kamis (19/12).

"Terimakasih atas kerjasama ini. Dengan demikian, Bank RiauKepri telah membantu program Pemkab Kuansing. Ini sudah menjadi komitmen Pemkab Kuansing dalam memberikan pelayanan terhadap masysarakat," kata Mursini.

Bupati berharap, dengan terlaksananya MoU tersebut, Bapenda Kuansing bisa mencapai target dalam mencari PAD. Sehingga, dengan layanan yang sudah muda ini, keinginan masyarakat untuk membayar pajak melalui online semakin tinggi dan tepat waktu.

Sementara itu, Kepala Bapenda Kuansing, Jafrinaldi dalam sambutanya mengatakan bahwa kerjasama tersebut akan memberi semangat bagi Bapenda dalam rangka pencapaian PAD kedepan.

Bahkan, pihaknya juga memberikan pengharagaan berupa hadiah kepada para pegawai dan kolektor yang mempunyai loyalitas tinggi.

"Iya. Kami fokus kepada pelayanan untuk mempermuda masyarakat dalam membayar pajak. Target tentu pencapaian. Di Bapenda juga kami meyediakan ruangan kesehatan dan tempat menyusui bayi bagi masyarakat umum," kata Jafrinaldi.

Sementara Direktur Operasional Bank RiauKepri, Deny Mulya Akbar menyambut baik program Bapenda tersebut.

Menurutnya, dengan kecanggihan teknologi, akan mempermuda masyarakat dalam setiap urusan.

"Kita akan bantu dan dukung program pemerintah daerah. Tujuannya kan untuk mempermuda. Sehingga masyarakat kesulitan dalam membayar pajak," kata Deny. ( rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT