Acara pembukaan. Foto hmsks

Tumbuh Kembangkan UKM, 33 Orang Dilatih Kewirausahaan

Rabu,11 Desember 2019 - 12:15:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Dalam rangka meningkatkan tumbuh kembang pelaku usaha kecil dan menengah ( UKM ), 33 orang di kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) dilatih kewirausahan oleh Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kuansing, Senin ( 9/12/2019 ) di hotel Sabilion Teluk Kuantan.

Menurut Kepala Dinas oleh Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kuansing, Azhar, pelatihan iikuti 33 orang dari seluruh Kuansing kecuali dari Pucuk Rantau, dengan rincian Kuantan Tengah 9 orang, Kuantan Hilir 1 orang, Cerenti 1 orang, Gunung Toar 4 orang, Sentajo Raya 5 orang, Singingi Hilir 1 orang, Inuman 1 orang, Pangean 4 orang, Kuantan Mudik 3 orang, Benai 1 orang, Singingi 1 orang dan Hulu Kuantan 1 orang serta Logas Tanah Darat 1 orang

. “ Mereka diharapkan menjadi pelopor tumbuh kembang UKM dikecamatan masing-masing.”kata Azhar.

Pelatihan dibuka Bupati Kuansing, H Mursini. Dalam sambutannya, Mursini menyampaikan dalam rangka pemberdayaan usaha Mikro kecil dan menengah sesuai dengan undang undang no 20 tahun 2008 bahwa perlu pemberdayaan UKM secara menyeluruh oftimal dan berkesinambungan melalui pengemvangan iklim yang kondusif pemberdayaan kesempatan berusaha, dukungan perlindungan dan pengembangan usaha seluas-luasnya. 

" UMKM selalu digambarkan sebagai sektor yang mempunyai peranan yang penting karena sebagian besar jumlah pendudknya berpendidikan rendah dan hidup dalam kegiatan usaha di sektor tradisional maupun moderen,"ujarnya. 

Selanjutnya Mursini mrnyampaikan bahwa pembinaan dan pengembangan usaha Mikro dan kecil dilakukan oleh pemerintah, dunia usaha dan masyarakat baik secara sendiri sendiri maupun bersama sama, dan dilakukan secara terarah dan terpadu serta berkesinambungan untuk mewujudkan usaha kecil yang tangguh dan dan mandiri serta dapat berkembang menjadi usaha menengah. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT