SMA Pintar salah satu sekolah unggulan di Kuansing. ( isa )

Puluhan Sekolah Mulai Dari SD - SLTA Bakal Direhab

Kamis,13 Maret 2013 - 06:41:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Instruksi Bupati H Sukarmis agar tidak ada lagi bangunan gedung sekolah yang mengalami kerusakan ditindaklanjuti Dinas Pendidikan Kuansing dengan mengalokasikan dana perbaikan atau rehab sejumlah gedung sekolah untuk tahun 2013 ini.
Hal tersebut dikatakan Kadis Pendidikan Kuansing, Drs H Alwis, M.Si melalui Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kuansing, Marwan, S.Pd, MM beberapa waktu lalu di ruang kerjanya. " Tahun 2013 ini Kita memang masih mengalokasikan dana untuk rehabilitasi bangunan gedung sekolah mulai dari tingkat SD sampai dengan SLTA/SMK,"ujar Marwan.
Untuk SD ujarnya, kegiatan rehabilitasi akan dilaksanakan di dua SD masing-masing SD Negeri 001 dan SD Negeri 002 di Kecamatan Singingi. Sementara untuk tingkat SLTP kegiatan rehabilitasi bakal dilaksanakan di SMP Negeri 001 Benai dan SMP Negeri 003 Benai di Kecamatan Benai. Kemudian rehabilitasi SMP Negeir 1 Inuman di Kecamatan Inuman, rehabilitasi SMP Negeri Gunung Toar di kecamatan Gunung Toar dan rehabilitasi SMP Negeri I Pangean di Kecamatan Pangean.
Seterusnya untuk rehabilitasi SLTA dan SMK beber mantan Kabid Pemuda Olahraga Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kuansing itu, akan dilaksanakan di SMA Negeri 2 Teluk Kuantan yang ada di Muaro Sentajo yang saat ini bergabung dengan kecamatan Sentajo Raya. Rehailitasi SMA Negeri 1 Kuantan Mudik Kecamatan Kuantan Mudik dan rehabilitasi SMAN Negeri Pangean di Kecamata Pangean.
Menurutnya, dengan dilakukan rehabilitasi sekolah mulai dari SD hingga SLTA sederajat itu, kondisi sarana dan prasarana gedung disekolah-sekolah yang akan direhab kembali maksimal dalam rangka mendukung proses belajar mengajar, baik bagi para siswa maupun bagi para tenaga pengajar. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT