Perempuan Asal Desa Sampurago Hulu Kuantan Raih Gelar Doktor di Batam

Perempuan Asal Desa Sampurago Hulu Kuantan Raih Gelar Doktor di Batam
Nola Puspita Dewi foto bersama keluarga dan tim penguji baru-baru ini. Dok Riaulos.co

 TELUKKUANTAN - Nolla Puspita Dewi, perempuan asal Desa Sampurago Kecamatan Hulu Kuantan, Kabuaten Kuantan Singingi Kuansing) meraih gelar Doktor bidang Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia pada Program Studi S3  Manajemen Sumber Daya Manusia Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Batam. 

Hal itu diterima Nolla setelah berhasil mempertahankan disertasinya berjudul, Pengaruh Integritas, Kompetensi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Bendahara Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau dengan Motivasi Intrinsik dan Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Intervening, dalam Sidang Terbuka Promosi Doktor 1 September 2023. 

Dalam sidang terbuka Promosi Doktor yang dipaparkannya dihadapan 7 orang penguji yang terbagi dari 2 penguji eksternal berasal dari Universitas Diponegoro dan Universitas Andalas dan 5 penguji dari internal. 

Mereka adalah Promotor dan Co Promotor Prof Dr Ir Chablullah Wibisono MM Prof Indrayani  SE MM PhD dan tim penguji, Prof Dra Indah Susilowati MSc PhD, Prof Dr rer soz Damsar MA, Dr Angelina Elionora Rumengan MKom M MSI, Dr Bambang Satriawan SE MSi, Dr Muammar Khadaffi SE MSi Ak. 

Pada kesempatan itu, Nolla  mengungkapkan rasa syukur yang mendalam karena telah berhasil meraih gelar doktor dalam waktu kurang dari empat tahun. 

"Saya akhirnya dapat menyelesaikan program Doktor bidang Illmu Manajemen Sumber Daya Manusia di Universitas Batam. Rasa syukur dan terima kasih tidak terhingga untuk Yayasan Griya Husada Batam yang telah memberikan saya beasiswa S3 serta terima kasih kepada Promotor dan Co Promotor, segenap Civitas akademik Universitas Batam, Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau, Keluarga dan pihak-pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang telah membersamai studi ini,"  kata Nolla. 

Perempuan kelahiran 1983 ini, merupakan anak kedua dari empat bersaudara pasangan Syamsul Bahri, S.ST dan Ibu Almh Erni Sulastri. Nolla menempuh pendidikan SD di SDN 010 Lubuk Ambacang, SMPN 1 Lubuk Ambacang dan SMAN 1 Kuantan Mudik.

Dengan profesinya sebagai dosen tetap di Universitas Batam saat ini, Ia berharap kepada generasi muda penerus bangsa untuk terus semangat belajar meraih cita-cita, apalagi perempuan harus tumbuh menjadi perempuan memiliki value dan bermanfaat untuk banyak orang. 

"Tak penting seberapa sering kita terjatuh. yang penting adalah bangkit. Selesaikan apa yang sudah dimulai karena disertasi yang baik adalah disertasi yang selesai," tutup Nolla melansir Riaupos.co. (ktc )

Berita Lainnya

Index