Jurusan DKV SMK Negeri 1 Benai Sudah Mahir Produksi Baju Sablon Sendiri

Jurusan DKV SMK Negeri 1 Benai Sudah Mahir Produksi Baju Sablon Sendiri
Siswa SMK Benai dan hasil Sablon

TELUK KUANTAN - Jurusan DKV ( Desain Komunikasi Visual) atau Multimedia termasuk  langka di Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing) Riau. Sementara peminat jurusan ini banyak. Jurusan ini menuntut siswa aktif dan kreatif, dan pembelajaran pada sangat sejalan dengan perkembangan teknologi dan bidang usaha dimasa kini.

Salah satunya yang dilakukan siswa DKV dan Multimedia SMKN 1 Benai. Saat ini siswa Jurusan DKV di Sekolah ini sudah mampu memproduksi baju sablon sendir . Produk mereka pun sudan  bisa dipakai baik oleh siswa maupun para Guru.

Kepada media, Jumat (3/11/23) Guru Pembimbing Fabendri S.Pd mengungkapkan keberhasilan tersebut karena  siswa DKV dan Multimedia asuhannya selalu dibekali dengan Iimu praktek.

" Iniyang akan menjadi bekal siswa di masa yang akan datang, beberapa skill yang telah dimiliki siswa yakni menyablon baju, bidang desain dan percetakan, editing video dan audio.,Kedepannya akan terus kita tingkatkan," ungkap Fabendri.

Sementara Kepala SMKN 1 Benai, Kusnadi, S.Pd diruang kerjanya menyampaikan pihak sekolah sangat mensuport kegiatan dan keterampilan para siswa ini.

" untuk jurusan DKV ini kedepannya sekolah akan bekerjasama dengan dunia usaha dan ondustri untuk pengembangan Bakat Siswa ini, Kalau untuk urusan sablon. rencana Sekolah akan menjalin Kerjasama dengan @sangsaka.kuansing tempat yang sudah berpengalaman di bidangnya,"beber Kusnadi.

"Sekolah juga akan menjalankan program magang bagi siswa untuk memperdalam keterampilan dan akan dikirim ke Pekanbaru, dengan harapan siswa setelah selesai menjalankan program ini punya skill yang mumpuni untuk bekal setelah tamat SMK."pungkas Kusnadi. ( rls )

Berita Lainnya

Index