18 Tahun Jadi Guru Honor di SMAN 1 Kuantan Hilir, Musriadi Akhirnya Terima SK P3K dari Gubri

18 Tahun Jadi Guru Honor di SMAN 1 Kuantan Hilir, Musriadi Akhirnya Terima SK P3K dari Gubri
Musriadi. Dok Mediacentreriau

TELUK KUANTAN - Tenaga pendidik yang mengajar di SMA Negeri 1 Kuantan Hilir Musriadi mengaku sangat senang saat menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Gubernur Riau.

Rasa bahagianya tersebut disampaikan saat kunjungan kerja Gubernur Riau Syamsuar di Kabupaten Kuansing dalam rangka menyerahkan SK PPPK kepada tenaga pendidik SMA/SMK/SLB se-Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) di SMAN Pintar Provinsi Riau, Sabtu (2/9/23).

Ia mengaku bahwa mengajar di SMA Negeri 1 Kuantan Hilir Seberang dan sudah bekerja dan mengajar sebagai tenaga pendidik honor lebih kurang 18 tahun.

"Selama saya menghonor, saya mengajar di satu sekolah saja," katanya.

Ia merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih karena sudah diangkat menjadi tenaga pendidik PPPK. Ia pun merasa dihargai pengabdiannya dalam mendidik siswa/i di sekolah tersebut oleh pihak Pemerintah yang membuat kebijakan di negeri ini.

"Ya sebagai guru yang juga mewakili rekan-rekan saya, kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau, pak Syamsuar atas pengangkatan kami sebagai guru PPPK," ujarnya.

Ia pun berharap kepada rekan-rekan yang telah menerima SK PPPK untuk terus semangat, mengingat perhatian pemerintah yang begitu besar terhadap tenaga pendidik di Provinsi Riau.

"Harapan saya kepada pendidikan di Riau semoga selalu semangat agar anak didik dimasa depan lebih bermutu. Pokoknya bermutu dan bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional," pungkasnya dilansir dari Mediacentrer.riau.go.id.

Sebagai informasi, di Provinsi Riau sebanyak 5.851 peserta telah dinyatakan lulus seleksi PPPK fungsional guru Pemprov Riau tahun 2022. Adapun jumlah SK PPPK se Kabupaten Kuansing yang diserahkan orang nomor satu di Riau itu berjumlah 410 SK. (***)

Berita Lainnya

Index