Kegiatan Opspek Mahasiswa baru Uniks TA 2018/2019

Selama 30 Menit, Setiap Pagi Mahasiswa Baru Uniks Baca Al-Quran

Rabu,26 September 2018 - 03:55:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN – Selama 30 menit mahasiswa baru Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) tahun ajaran ( TRA) 2018/2019 diminta membaca Al-Quran. Hal tersebut berlangsung selama  kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa Baru (PKKMB) yang diadakan sejak tanggal 18 - 21 September 2018 yang lalu.

Pembacaan Al-Quran bersama oleh mahasiswa baru Uniks ini dalam rangka melaksanakan Catur Dharma yang ke 4 yaitu dakwah islamiyah.

PKKMB tersebut diikuti oleh 409 orang mahasiswa yang terdiri dari 4 Fakultas yaitu Faklutas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Tharbiyah dan Pendidikan serta Fakultas Ilmu Sosial.

Kegiatan ini dibuka Rektor Uniks,  Ir.H.Elfi Indrawanis, M.M dan dihadiri oleh seluruh tenaga struktural dan dosen tetap dilingkungan Uniks. Pembukaan ditadai  diikuti dengan pelepasan balon.

Selain itu dalam kegiatan PKKMB ini, juga disampaikan materi pengenalan kampus dan tata kelola oleh Rektor. Pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara oleh utusan Pabung Kodim Inhu. Penanggulangan radikalisme dan terorisme oleh Kapolres. Pengenalan budaya, tata krama dan etika keilmuan oleh Ketua Yayasan .Prof.DR.Zulfa Sa’am, M.S.

Seterusnya pengenalan fakultas dan Prodi.Sistem pendidikan tinggi oleh Ketua LPMP Chitra Hermawan, ST,MT. Narkoba oleh Kepala BNN Kuansing. Pengenalan BEM dan DPM. Green Living Movement (gerakan penghijauan lingkungan kampus dengan melakukan penanaman pohon di lingkungan Uniks.

Sedangkan pada acara penutupan dilakukan pemasangan jas almamater oleh Rektor kepada perwakilan mahasiswa dan penyerahan sertifikat kepada peserta terbaik. ( na/cr1)

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT