Bupati Mursini saat meninjau UN. kuansing.go.id

Prihatin, Kuansing Kembali Duduki Peringkat Terakhir Hasil UN SMP di Riau

Jumat,25 Mei 2018 - 11:29:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Cukup memprihatinkan, kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) kembali menempati peringkat terakhir hasil kelulusan ujian nasional ( UN ) untuk tingkat SMP di Provinsi Riau.

Prestasi jelek tahun 2018 ini sama dengan   tahun2 017 yang lalu, dimaan saat itu juga berada pada posisi paling buncit di Riau untuk hasil kelulusan UN SMP.

Dua kali berada dipsosisi paling belakang berturut-turut merupakan tamparan keras bagi dunia pendidikan Kuansing. Pasalnya daerah ini dikenal sebagai gudang SDM ( sumber daya manusia ) selama ini di Riau.

Dari data dinas Pendidikan Riau yang dilansir dimedia,  peringkat pertama hasil tingkat SMP di Riau kota Pekanbaru, kedua kabupaten Indragiri Hilir,  ketiga kabupaten  Bengkalis, keempat kota Dumai, kelima kabupaten Kepulauan Meranti,  dan keenam kabupaten Rokan Hilir.

Peringkat ketujuh kabupaten Rokan Hulu,  peringkat kedelapan kabupaten Pelalawan, kesembilan  kabupaten Kampar, kesepuluh kabupaten Indragiri Hulu, kesebelas kabupaten Siak dan kedua belas kabupaten Kuantan Singingi.

Sekretaris Dinas Pendidikan  dan Pemuda Olahraga Kuansing, Dr Yusril Rasul,M.Pd  saat dikonfirmasi mengakui, Jumat ( 25/5/2018 )  penyerahan hasil UN tingkat SMP dari provinsi kepada Dinas Pendidikan kabupaten dan kota di Riau.

Namun dirinya mengaku hasil UN SMP Kuansing tahun sama dengan tahun sebelumnya berada diperingkat terakhir ( 12 ).

“ Kita menerapkan proses transparan dalam UN tetapi hasilnya masih begini,”ujar Yusril.

Mereka kata Yusril akan melakukan evaluasi menyeluruh.Tujuannya mencari titik lemah yang harus diperbaiki.

“ Menjelang tahun ajaran 2018/2019 masih ada waktu setahun. Kita akan bekerja keras tahun depan peringkatnya membaik,”pungkas Yusril. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT