Wakil Ketua I DPRD Kuansing, Sardiyono saat meninjau penyaluran kelapa sawit.( ktc )

Komisi B Tinjau Penyaluran Bibit Kelapa Sawit di Gunung Kesiangan dan Titian Modang

Rabu,06 Desember 2017 - 10:38:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Komisi B DPRD Kuansing,  Kamis ( 23/11/2017 ) lalu  meninjau peyaluran bibit kelapa sawit untuk masyarakat didesa Gunung Kesiangan kecamatan Benai dan desa Titiang Modang Kenegerian Kopah kecamatan Kuantan Tengah.

Peninjauan dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kuansing, Sardioo didampingi Wakil Ketua Komisi B, Rosi Atali dan anggota masing-masing Masran Ali, Rustam Efendi dan Raden.

Rustam Efendi kepada wartawan menyatakan, mereka sengaja melakukan peninjauan saat truk pengangkut bibit kelapa sawit sampai didua desa tersebut dan melihat langsung proses pembagian kepada masyarakat.

“ Secara umum hasil jumlah yang disalurkan didua tersebut sudah cukup sesuai data penyaluran yang dibuat dinas terkait untuk dua desa ini,:ujarnya.

Namun kepada masyarakat katanya, diimbau jika mendapat bibit yang rusak agar tidak menerima dan kepada rekanan  diminta untuk mengganti. Hal ini agar jangan sampai merugikan petani.

“ Jadi kalau ada yang rusak tolog minta ganti,”ujarnya.

Karena dari pengakuan masyarakat, mereka memang sangat menantikan kehadiran bibit kelapa sawit ini. Karena mereka telah menebang pohon karet  dan segera ditanami kelapa sawit jika bibit sudah  datang.

Kepada Dinas  Pertanian katanya, diminta untuk mengawasi dengan ketat penyaluran kemasyarakat, baik sasaran warga yang menerima sesuai data dan juga kualitas bibit kelapa sawit.  

Mengenai kualitas bibit kelapa sawit yang dibagikan ujarnya, akan dapat diketahui jika sudah ditanam.” Dalam tiga bulan sejak ditanam akan ketahuan apakah baik atau tidak, namun masyarakat juga haru melakukan perawatan agar hailnya baik ,”tutupnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT