Kegiatan pengenalan kampus mahasiswa baru Uniks. ( ktc )

Pihak Rektorat Sambut Mahasiswa Baru Uniks

Minggu,17 September 2017 - 03:21:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUKKUANTAN  - Pihk Rektorat Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks), Selasa ( 12/9/2017 ) lalu menggelar acara penyambutan ratusan mahasiswa baru yang akan menimba ilmu pengetauan di universitas terbesar di negeri Pacu Jalur ini.


Kedatangan anak-anak muda para calon pemimpin Kuansing diberbagai bidang tersebut disambut langsung Plt. Rektor Uniks, Elfi Indrawanis dan wakil Rektor dan pejabat teras Uniks lainnya serta para Dekan.


"Selamat datang, selamat menjadi bagian dari Universita Islam Kuantan Singingi. Semoga kampus ini menjadi kebanggaan bagi kita semua‎," ujar Elfi Indrawanis saat pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru Uniks di Kampus Uniks, Kebun Nenas, Jake, Kuantan Tengah.


Kegiatan pengenalan kampus yang dimulai 12 hingga 15 September itu dilaksanakan bertepatan dengan Milad ke-4 Uniks. "Semoga Uniks semakin jaya," harap Rektor Uniks terpilih itu.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Wakil Rektor II Uniks Drs H Sarmidin MPdI menyampaikan, tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk memperkenalkan kehidupan kampus uniks lebih luas dan mendalam kepada para mahasiswa baru.

Sebanyak 523 mahasiswa dari 14 program studi dan 4 fakultas mengikuti program pengenalan kampus tersebut. Sejumlah materi pun disampaikan guna memberi motivasi dan pengetahuan kepada mahasiswa baru tersebut.

Adapun materi yang disampaikan, antara lain, kesadaran bela negara, yang disampaikan Kolonel (Inf) Siswandi.  Penanggulangan Radikalisme dan Narkoba oleh AKP Deni Afrial SPi MH. General Education oleh Prof Zulfan Sa’am. Kemudian, Budaya Melayu oleh Drs. H. Mochtar Samad, dan Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia oleh H Fitrianto SAg MSh.

Kegiatan lain yang dilaksanakan adalah green living movement, dengan program penanaman pohon di lingkungan kampus. "Dengan kegiatan ini, semua kita hendaknya mencintai kampus ini," harap Sarmidin.( mad/rls)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT