Kadis Perpustakaan dsn Kearsipan bersama guru dan siswa di desa Pangkalam Indarung. ( ktc )

Walau Medan Jalan Sangat Ekstrim, Puskeling Penuhi Minat Baca Anak Pangkalan Indarung

Selasa,01 Mei 2017 - 04:11:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

PANGKALAN INDARUNG - Walaupun harus melalui medan dan rute yang terkenal eksrim, selama dua hari mobil pustaka keliling ( Puskeling )  milik dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kuantan Singingi ( Kuansing) , Riau, berhasil memenuhi minat baca anak-anak didesa Pangkalan Indarung kecamatan Singingi.

Untuk diketahui desa yang berbatasan dengan kabupaten Sijunjung Sumatera Barat ini memiliki tanjakan yang tinggi dan curam sebelum pengendara sampai ke desa ini.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Azhar Ali kepada wartawan menjelaskan, pelayanan Pustaka Keliling kali ini bersamaan dengan kegiatan yang dilaksanakan Ikatan Sarjana Peduli Pendidikan Kuansing.

Kata Azhar yang didampingi Sekretarisnya, Amrizal Sains dan Kabid Pustaka, H. Samsius Meski rute yang dilalui untuk bisa menjangkau desa Pangkalan Indarung  cukup ekstrim, namun sambutan dan antusias warga untuk mengikuti kegiatan membuat kunjungan kian terasa berarti.

" Kami berharap Pustaka Keliling Kuansing, bisa datang minimal sebulan sekali. Sebab kami disini sangat kekurangan literatur dan buku bacaan, ujar Rina, salah seorang siswa SMP di Pangkalan Indarung.

Terkait hal ini, Azhar berjanji akan merespon sesuai kemampuan pihaknya. Dirinyai sangat paham dengan keinginan siswa dan guru di daerah ini, dan pihaknya berkomitmen untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Sementara Ikatan Sarjana Peduli Pendidikan Kuansing, mengaku akan selalu bersinergi untuk membangun Kuansing dan meningkatkan pendidikan di daerah ini. ( mad )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT