Kejari Kuansing Gelar JMS di SMAN 1 Teluk Kuantan

Selasa,28 November 2016 - 06:15:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Kejaksaan negeri Kuantan Singingi kembali melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Senin (28/11/2016) pagi di aula SMA Negeri 1 Teluk Kuantan.

Dihadapan ratusan siswa, pihak Kejari memaparkan tentang bahaya narkotika dan mensosialisasikan UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kegiatan JMS ini langsung dipimpin Kepala Kejari Kuansing, Jufri, SH MH, didampingi Kasi Intel Revendra, Kasi Pidum Wahyu Hidayat, Kasi Pidsus Jhon Leonardo Hutagalung, Kasi Datun Effendi Zarkassy dan sejumlah jaksa fungsional.

Selain dari pihak Kejari, juga hadir Kadisdik Kuansing diwakili Kepala bidang SMP, SMA, Juli Hermanto, Kepala sekolah SMAN 1 Teluk Kuantan, Ergusneti, dan majelis guru SMAN 1 Teluk Kuantan. Sebelum menggelar acara, pagi itu Kajari Kuansing dan para Kasi juga ikut upacara bersama majelis guru dan siswa SMAN 1 Teluk Kuantan.

Kajari Kuansing Jufri pada acara tersebut menyampaikan, saat ini narkotika sudah masuk ke lingkungan sekolah, oleh karena itu  diharapkan kepada generasi muda terutama siswa dan siswi untuk menghindari yang namanya narkotika.

"Kalau ada melihat peredaran narkotika baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal kita, agar segera melaporkannya kepada pihak yang berwajib,"ujar Kajari.

Dengan tema "kenali hukum dan jauhi hukuman", ratusan siswa yang hadir juga mendapatkan kesempatan bertatap muka langsung dengan Kajari Kuansing dan para Kasi di Kejaksaan serta jaksa fungsional dan mengenal lebih jauh tentang tugas pokok dan fungsi lembaga kejaksaan.

Kajari Kuansing Jufri berharap SMAN 1 Teluk Kuantan menjadi pilot projek anti narkotika dimulai dari siswa, guru dan tenaga pendidik. Ratusan siswa terlihat antusias mendengarkan pemaparan Kajari Kuansing dan para Kasi pada acara JMS ini.

Kajari juga mendoakan agar SMAN 1 Teluk Kuantan bisa terbebas dari narkoba. "Narkoba adalah sampah, jangan pernah berfikir untuk mencobanya, laporkan setiap peredaran narkoba dilingkungan anda,"pesan Kajari.

Kajari juga berpesan, jangan sekali-sekali mencoba narkoba, cukup mengetahui jangan pernah mencobanya karena ini akan merusak, terutama merusak otak dan memperlemah daya ingat. Negara didunia sepakat untuk membasmi dan memberantas narkotika. Maka sebagai generasi muda harus menghindari narkotika. "Kalau ada yang melihat dan mengetahui peredaran narkotika cepat laporkan, akan ada reward untuk kita,"katanya.(Utr)
 


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT