Ketua Komisi A, Musliadi, S.Ag

Terkait Pengelolaan Dana BOS, Komisi A Tinjau Sejumlah Sekolah

Senin,16 Oktober 2016 - 05:32:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dalam rangka memastikan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dikelola secara baik dan tepat sasaran, Komisi A DPRD Kabupaten Kuantan Singingi melakukan peninjauan langsung ke sejumlah sekolah yangh ada di Kabupaten Kuantan Singingi.

Seperti, Jumat (14/10/2016) akhir pekan kemaren, rombongan komisi A melakukan peninjauan ke SMA Negeri 1 Kuantan Hilir. Rombongan  dipimpin langsung oleh Musliadi, S.Ag selaku ketua komisi A dan didampingi oleh sejumlah anggota diantaranya, Maspar Mahmur, Mutiara, Fitri Fita dan anggota lainnya.

"Kita melihat pengelolaan dana BOS ini kan sedang disorot aparat penegak hukum, makanya kami ingin memastikan pengelolaannya tepat sasaran," kata Musliadi, disela kunjungannya ke SMAN 1 Kuantan Hilir tersebut.

DPRD dalam hal ini Komisi A katanya, tidak ingin sekolah-sekolah yang ada di Kuansing tersangkut persoalan dana BOS. Apalagi SMA akan dikelola langsung oleh Pemprov Riau. "Begitupula sekolah-sekolah lainnya, seperti SD, dan SMP harus kelola dana BOS ini dengan benar," diingatkannya.

Dalam menggunakan BOS, menurut politisi PKB ini, ada petunjuk dari pemerintah, seperti soal penggunaannya untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah. "Jangan salahgunakan dana ini, karena selama ini kami banyak mendapat laporan terkait penggunaan dana BOS ini," katanya.(Utr/Isa)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT