Hj Yuni Warti Halim. ( ktc )

Hj Yuni Warti Halim : Sosok Rendah Hati Yang Bertekad Majukan Pendidikan Usia Dini di Kuansing

Rabu,05 Oktober 2016 - 07:55:00 WIB
Share Tweet Google +

Sosok Hj Yuni Warti Halim semakin membumi dan dikenal masyarakat tak kala sang suami, H Halim dilantik menjadi Wakil Bupati Kuantan Singingi. Sebelumnya Ia dikenal sebagai sosok perempuan yang lembut, low profile, renda hati dan berjiwa sosial tinggi.

Walau ditopang penghasilan keluarga yang memadai dari suami yang selama ini dikenal sebagai pengusaha,  Ia tak berjarak dengan warga sekitar,  memiliki empati serta  suka membantu yang sedang membutuhkan,  begitu juga bagi orang lain di Kuantan Singingi yang mengenal sosok ibu tiga anak ini jauh sebelumnya.                                              

Saat waktu senggang ditengah seabrek acara diorganisasi yang Ia ikuti dan mendampingi suami menghadiri berbagai acara, Ia berusaha menyempatkan diri bersilahturahmi dengan tetangga dan warga, kebiasaan lamanya selama ini.                                  

 Menjadi istri orang nomor dua di Kuansing, membuat wanita kelahiran 9  Juni 1968 ini  menduduki sejumlah jabatan penting, seperti ketua Gabungan Organisasi wanita ( GOW ) dan ketua Himpunan Pendidik Anak Usia Dini ( Himpaudi ) Kuansing.  Karenanya  selain  melakoni peran sebagai pendukung suami menjalankan  roda pembangunan dan pemerintahan, ibu bagi putra putrinnya,  sekaligus membesarkan  GOW dan Himpaudi serta juga kegiatan di tim penggerak PKK dan darma wanita persatuan ( DWP ) Kuantan Singingi.                                                                                                

Salah satu yang menjadi fokusnya yakni pengembangan pendidikan anak usia dini. " Pak Bupati minta kepada Kita saat pelantikan pengurus Himpaudi Kuansing agar selama periode kepemimpinan nya setiap desa berdiri PAUD," ujarnya.                  

Menurutnya, Ia dan pengurus Himpaudi bertekad mewujudkan harapan Bupati, mengingat peran besar PAUD membentuk generasi muda Kuansing nan unggul dan memiliki daya saing tinggi dimasa datang. " Pendidikan usia dini salah satu penentu, makanya Saya mengajak seluruh pengurus Himpaudi bekerja keras memajukan pendidikan usia dini diseluruh desa yang ada di Kuansing, bekerja ikhlas demi anak-anak Kuansing yang lebik baik dimasa mendatang, apalagi Pak Bupati memberi dukungan besar,"cetus Yuni Warti Halim.                                            

Untuk mencapainya Yuni Warti Halim akan melakukan sosialisasi keseluruh kecamatan bertemu seluruh pengurus PAUD desa, mengajak dan memotivasi mereka meningkatkan pengabdian demi kemajuan pendidikan usia dini di daerah ini.  " Ini tugas mulia, Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tenaga pendidik PAUD yang telah bekerja tanpa mengenal lelah mendidik anak selama ini dan dimasa datang, Mari Kita bersatu dan bersama-sama memajukan pendiikan usia dini tanpa melihat latar belakang, jika Kita bersatu tak ada yang tidak mungkin,"ujarnya.                                          

 Yuni Warti Halim dilahirkan di desa Pematang Silunak Peranap kabupaten Indragiri Hulu, 47 tahun silam, tepat 9 juni 1969.  Masa kecilnya dihabiskan ditanah kelahirannya hingga menamatkan jenjang pendidikan SD, Usai menamatkan sekolah dasar, Ia pindah ke Teluk Kuantan mengikuti orang tuanya. Di Taluk Kuantan,  Ia melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 2 Teluk Kuantan,  tamat dari pendidikan jenjang pertama ini,  Ia melanjutkan pendidikan tingkat atas di SMA Negeri 1 Teluk Kuantan.                

Masa remajanya dihabiskan di kota jalur hingga akhirnya dipersunting H. Halim pada tahun 1989. Buah pernikahan nya dengan pengusaha yang akhirnya menjadi Wabup Kuansing itu  dikaruniai tiga orang anak, dua putra satu  putrid. Anak sulungnya, Roni Juliansa saat ini meneruskan jejak ayahnya sebagai seorang pengusaha, anak kedua Selly sedang menyelesaikan studinya di Jakarata dijurusan kedokteran konsentrasi dr Gigi. Kemudian si bungsu, Sandy Yudha, tahun 2016 ini tamat dari SMA di Pekanbaru dan sedang melanjutkan perkuliahan di Universitas Islam Riau.

Terkait peran sebagai istri Wabup, Yuni Warti Halim, berharap dimasa kepemimpinan suaminya bersama Bupati H Mursini lima tahun kedepan, daerah ini terus maju dan berprestasi dalam segala bidang. Hal  ini wujud kecintaannya pada tempat dimana Ia dibesarkan menghabiskan masa-remaja dan berkeluarga hingga sekarang. " Alangkah bangga dan bahagianya Kita semua, Kuansing dari waktu ke waktu semakin maju dan disegani dan masyarakat sejahtera,"pungkasnya. ( isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT