Santri Ponpes Syafaaturassul dalam sebuah kegiatan belum lama ini. ( ktc )

Juara Lomba Pidato Bahasa Arab se-Riau, Syantri Ponpes Syafaaturrasul Wakili Riau Ditingkat Nasional

Jumat,12 Agustus 2016 - 04:47:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUKKUANTAN  - Pondok Pesantren (Ponpes) Syafaaturrasul Teluk Kuantan kembali menorehkan prestasi. Santri dan santriwati binaan mereka berhasil keluar sebagai juara pertama lomba pidato berbahasa Arab, Inggris dan Indoensia diajang Pospeda Cabang Seni Tingkat Provinsi Riau yang ditaja Kantor Kementrian Agama Provinsi Riau, di Ponpes Darel Hikmah, Pekanbaru, 8 hingga 10 Agustus lalu.

Mereka berhasil menyisihkan pesaing mereka dari 12 kabupaten dan kota se-Provinsi Riau yang mengikuti lomba tersebut. Dengan prestasi ini, santri dan santriwati  Ponpes Syafaaturrasul mewakili Provinsi Riau diajang serupa untuk tingkat nasional .

 
" Puji syukur kepada Allah SWT dalam lomba pidato dalam bahasa Arab santri Kita keluar sebagai juara pertama. Sedangkan untuk lomba pidato bahasa Inggris dan Indonesia Kita masing-masing juara dua dan tiga, baik putra maupun putri," ucap Pimpinan Ponpes Syafaaturrasul Dr Hamdani Purba LC kepada wartawan , Jumat (12/8/2016) siang.

“ Mereka akan mewakili Riau diajang tingkat nasional dalam lomba yang sama Oktober mendatang. Kita berharap dan mohon doa restu  santri Ponpes Syafaturassul itu bisa mengharumkan nama baik pondok, kabupaten, dan provinsi di tingkat nasional,”ujarnya menambahkan.

 Menurut Hamdani, santi binaan mereka yang berhasil keluar sebagai juara pertama lomba pidato berbahasa Arab yakni Bagas Ihsanul Umam. Sedangkan juara 2 pidato bahasa Arab putri adalah Dina Fitri,  Juara 2 pidato bahasa Inggris putra Mahjori Ulfa Sandi, juara 3 pidato bahasa Inggris putri Niken Andrea. Juara 3 pidato bahasa Indonesia putra Ragil Tri Sambodo dan juara 3 pidato bahasa Indonesia putri Melisa Kurnia Fitri.

" Pengasu Ponpes akan menggembleng mereka lebih keras dan berlatih maksimal untuk mengikuti lomba pidato Bahasa Arab di ajang yang sama di tingkat nasional. Semoga santri kami ini juga menjadi juara di tingkat nasional nantinya," harap Hamdani didampingi Misra Yuli, tenaga pendidik Ponpes Syafaaturrasul lainnya.( utr )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT