Peresmian Kurnia Cell cabang Pekanbaru di Benai. ( ktc )

Kurnia Cell Pekanbaru Buka Counter Baru di Benai

Sabtu,28 Mei 2016 - 09:15:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

BENAI –Kurnia Cell, Sabtu (28/5/2016) meresmikan counter baru ( grand opening ) yang berlokasi di Pasar Benai Kabupaten Kuantan Singingi. Peresmian counter selular ternama di Benai ini merupakan cabang Kurnia Cell Pekanbaru yang keenam.

: Alhamdulillah, mudah- mudahan counter yang baru diresmikan ini akan berkembang pesat dan banyak pelanggan,” ungkap Manager Kurnia Cell, Darmadi.

Dikatakan Madi, dengan semakin maraknya media internet untuk memasarkan produk-produk elektronik seperti handphone dan gadget lainnya mempengaruhi penjualan di counter-counter di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi. Dengan situasi seperti saat ini, para pemilik counter harus kreatif agar produk-produk mereka bisa bersaing dengan produk yang dijual secara on line.

“ Kita menyadari bersama, untuk situasi saat ini ekonomi masyarakat di Kota Jalur sedikit merosot karena murahnya harga karet dan sawit. Meski terjadi penurunan penjualan, minat pengusaha untuk membuka konter tidak pernah surut,”ujarnya.

”Dampaknya memang tidak terlalu signifikan. Karena pembeli handphone masih memerlukan pelayanan serta kepastian barang yang lebih aman,” tambahnya.

Terkait dengan besaran penurunan omzet, dia enggan mengungkapkan. Menurunnya keuntungan yang diraup tiap counter cukup beragam. Dia meyakini semua counter mengalami dampak dengan makin maraknya toko online.

Meski toko online memiliki kemudahan dalam akses, Madi mengungkapkan ada keunggulan sistem belanja konvensional yang tak bisa tergantikan. Yakni interaksi antara penjual dan konsumen. Selain itu, pada penjualan konvensional bisa melakukan transaksi tawar menawar harga barang.

”Kalau online harga telah ditentukan. Barang pun kita hanya bisa melihat gambarnya saja. Beda dengan pembelian konvensional barang bisa diteliti terlebih dahulu. Inilah yang menjadi keuntungan belanja di counter ketimbang melalui online shop,” tambahnya.

Sedangkan untuk menghadapi persaingan dengan toko online, jelasnya, para pemilik counter selalu menggelar program promo beserta undian hadiah tertentu. Beberapa pemilik counter juga memanfaatkan media online untuk mendongkrak penjualannya.

“ Kita berharap counter baru ini akan terus mengembangkan sayapnya,” tukas madi. ( yus)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT