Kadis Pendidikan Riau, Kamsol, menyerahkan hadiah kepada Rona Melani. ( ktc )

Juara Restaurant Service , Siswa SMKN 2 Teluk Kuantan Wakili Riau ke Tingkat Nasional

Jumat,28 April 2016 - 04:03:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUNATAN-Rona Melani, siswa kelas XI jurusan Akomodasi Perhotelan (AKP)  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Teluk Kuantan  mewakili Provinsi Riau di ajang Lomba Kompetensi Sekolah (LKS) tingkat nasional di Malang, Jawa Timur, 23-28 Mei mendatang. Ia akan berlomba dalam bidang Restaurant Service setelah meraih juara satu LKS tingkat provinsi Riau.

"Alhamdulillah, siswa kita tahun ini mampu berkiprah di LKS tingkat nasional. Kami sangat bersyukur dan termotivasi atas raihan ini. Mudah-mudahan ini adalah pembuka jalan bagi siswa lainnya di Kuantan Singingi berkiprah tingkat provinsi dan nasional” kata ketua jurusan Akomodasi Perhotelah SMK Negeri 2 Teluk Kuantan, Leny, S.Pd kepada wartawan, Rabu (28/4)

 Leny menambahkan, perolehan Juara satu LKS tingkat provinsi ini mengukir  sejarah baru karena belum pernah kabupaten di Riau yang bisa meraih juara satu bidang restaurant service. Hasil ini katanya sangat membanggakan karena sekolah di daerah bisa menjadi terbaik mengalahkan kota pekanbaru yang bertabur hotel.

“Selama sepeluh tahun LKS digelar belum pernah kabupaten yang menjadi juara I dan selalu diraih kota Pekanbaru. Ini hendaknya juga menjadi motiovasi bagi kabupaten lainnya bahwa sekolah di daerah bisa bersaing di bidang perhotelan asal bekerja keras dan berkorban” ujar Leny

Menurut Leny, prestasi yang diraih Rona Melani tidak begitu mengejutkan karena siswa asal desa Kopah ini mempunyai tekad yang kuat untuk juara. Terlebih, kata dia dalam setiap penampilan Rona Melani selalu tersenyum dan ingin tampil sempurna

“ Dia tampil penuh motivasi dan percaya diri saat lomba. Ternyata, salah satu motivasinya menjadi juara adalah agar bisa naik pesawat terbang. Ingin naik pesawat ini sudah menjadi impiannya sejak kecil. papar Leny

Leny menambahkan, sebagai guru dia akan berusaha membimbing Rona Melani menembus tiga besar di tingkat nasional. Target ini katanya cukup berat  namun bisa dicapai asalkan bahan dan alat yang dimiliki untuk berkompetisi sesuai standard yang digunakan.

“Alat dan bahan adalah salah satu kunci untuk sukses dalam LKS, semoga dapat terpenuhi karena sudah mewakili provinsi Riau. Selain itu  yang perlu ditingkatkan adalah penguasaan bahasa Inggris Rona yang masih kurang, mudah-mudahan dalam waktu  satu bulan ke depan bisa ditingkatkan lagi” pungkasnya.

Sementara kepala SMKN 2 Teluk Kuantan Drs. Arman Yulis, MM  mengatakan prestasi yang diraih Rona Melani adalah berkat bimbingan warga sekolah, dan dukungan pemkab Kuantan Singingi. Dia berharap prestasi di bidang lainnya dapat diukir siswa SMKN 2 Teluk Kuantan hingga tingkat nasional, bahkan Asean.( Ismada)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT