Aufa Agustia, siswi SMP N 3 Cerenti juara OSN IPA tingkat kabupaten Kuansing 2016. ( ktc )

Mantap, Siswa SMP Negeri 3 Cerenti Juara OSN IPA se-Kuansing

Sabtu,01 April 2016 - 05:07:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Walau berada jauh dari ibukota kabupaten Kuansing, namun tak menyurut anak didik di SMP Negeri 3 Kecamatan Cerenti berprestasi gemilang. Aufa Agustia, siswi kelas 7.2 SMP yang terletak di desa Sikakak berhasil keluar sebagai juara pertama OSN IPA tingkat pelajar SMP se-Kuansing yang digelar 5 Maret lalu di SMP Negeri 7 Teluk Kuantan.
Aufa Agustia berhasil menjadi juara setelah meraih nilai rata-rata 100. Karena itu, siswi berprestasi dari keluarga sederhana ini menjadi wakil Kuansing diajang serupa untuk tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan 28 Maret hingga 3 April  mendatang.
" Alhamdulillah, siswi Kami meraih prestasi diajang OSN IPA se-Kuansing dan menjadi kebanggaan SMP Negeri 3 Cerenti karena juga menjadi utusan Kuansing untuk ajang OSN IPA tingkat SMP se-provinsi Riau di Pekanbaru,"ujar Kepsek SMP Negeri 3 Cerenti, Heryati, S.Pd Kep didampingi guru pembimbing IPA, Lusiana , S.Pd kepada wartawan, Jumat ( 1/4/2016) siang.
Menurut Heryati, prestasi yang diraih anak didiknya tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi siswa dan siswi disekolah yang dipimpinnya untuk berprestasi dibidang lainnya.

Karena prestasi yang diraih Aufa menjadi bukti, walaupun sekolah yang didirikan tahun 2007 lalu jauh dari ibukota namun siswinya mampu berprestasi. " Kita camkan pada anak didik Kita, kalau tekun dan semangat dalam belajar prestasi apapun akan dapat diraih,"pungkasnya. ( idi susianto )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT