Sejumlah pejabat dan pengurus PD MUhammadiyah Kuansing saat peresmian. ( ktc )

SD-IT Muhammadiyah di Baserah Diresmikan

Sabtu,29 Januari 2016 - 07:57:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUKKUANTAN - Muhammadiyah kembali menorehkan prestasi didunia pendidika. Rabu ( 27/1/2016 ) lalu, pengurus daerah ( PD ) Muhammadiyah Kuansing meresmikan berdirinya SD-IT Muhammadiyahdi Desa Rawang Bonto Baserah.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kuantan Singingi, Jupirman SPd diwakili Sekretaris Disdik Kuansing, Jomaris SPdd hadir langsung meresmikannya. Turut hadir, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kuantan Singingi, Camat Kuantan Hilir Yonsiswandri SIP, dan undangan lainnya, seperti pemuka masyarakat, pemuka adat dan wali murid.

Sekretaris Disdik Kuansing, Jomaris SPd menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Muhammadiyah, karena telah membantu pemerintah dalam meningkatkan bidang pendidikan,

"Pendidikan yang dilakukan oleh Muhammadiyah bisa kita sebut sebagai pendidikan karakter, dengan memadukan kemampuan Iptek dan Imtaq, seperti di SD-IT Muhammadiyah di Baserah ini. Ya, mudah-mudahan sekolah ini dapat membentuk karakter yang baik sejak dini," ujarnya berharap.

Sementara itu, Camat Kuantan Hilir Yonsiswandri SIP pun mengapresiasi kehadiran SD-IT Muhammadiyah Baserah yang pastinya telah menambah corak pendidikan di Kuantan Hilir.

"Saya berharap SD-IT Muhammadiyah ini mendidik anak dengan baik tanpa membedakan status sosial anak, dan selaku pemerintah, kami siap membantu sesuai aturan," harapnya.

Dalam waktu dekat, Yonsis berharap akses jalan ke sekolah ini diperlebar, karena belum bisa di lewati oleh roda 4. Untuk itu, camat minta kepada kades untuk memasukan dalam anggaran desa 2016 ini.

Sementara, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kuansing, Ahdanan Shaleh menyampaikan, bahwa Muhammadiyah menyadari, bahwa hanya dengan Ilmu akan terwujud manusia yang sebenarnya, yakni manusia yang memahami hidup dengan baik.

"Untuk itulah Muhammadiyah berkomitmen dengan pendidikan, sehingga sampai saat ini Muhammadiyah memiliki 6 ribu lebih lembaga pendidikan.  Di Kuansing Muhammadiyah telah memiliki 9 TK ABA, 5 MI/SD, 4 MTs/SMP, 2 MA/SMK dan 1 pondok pesantren," ungkapnya.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Baserah, H Mukhlis Ramsi SPdI menambahkan, keinginannya untuk mendirikan SD Muhammadiyah di Baserah ini telah ada sejak tahun 2014. "Alhamdulillah tahun 2015 sudah dimulai prosesnya dan tahun ini telah diresmikan. Kami berterima kasih kepada pemerintah yang telah merekomendasikan kelayakan sekolah ini," ucapnya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT