140 Mahasiswa UR Kukerta di Kuantan Hilir

140 Mahasiswa UR Kukerta di Kuantan Hilir
Mahasiswa UR saat Kukerta di Pangean tahun 2013 lalu. ( ktc )

BASERAH  - Sebanyak 140 orang mahasiswa dari berbagai jurusan dari Universitas Riau ( UR ) , melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) disejumlah desa yang terdapat di Kecamatan Kuantan Hilir.
Sejumlah desa yang menjadi tujuan dalam melaksanakan Kukerta kali ini antara lain, Desa Teratak Baru, Simpang Pulau Beralo, Pulau Kijang, Kampung Medan, Pulau Madinah, Kepala Pulau, Kampung Madura, Kampung Tongah, Kelurahan Pasabaru dan Kelurahan Pasar Usang.
Kedatangan para calon pemimpin bangsa ini  disambut g Pelaksana Tugas Camat Kuantan Hilir, Yonsiswandri SIP di Kantor Camat Kuantan Hilir, Rabu (2/7/2014). Pada acara ini 140 mahasiswa kukerta UR ini diserahkan langsung  dosen pembimbing, Drs Harison MSi kepada Plt Camat Kuantan Hilir.
Dalam kesempatan itu, Yonsis menyampaikan selamat datang dan selamat menjadi bagian dari masyarakat Kuantan Hilir. Diharapkan, kehadiran para mahasiswa di tengah masyarakat bermanfaat bagi masyarakat setempat.
"Selamat datang, kami harap bisa menyesuaikan di tengah masyarakat. Kini, para mahasiswa ini sudah menjadi bagian dari masyarakat Kuantan Hilir dan harus memahami aturan atau norma yang ada di masyarakat," ujar Yonsis mengingatkan.
Selaku pemerintah kecamatan, Yonsis berpesan agar pandai-pandai bergaul dengan masyarakat dan senantiasa mendukung apa yang dilaksanakan pemerintah di desa. "Pandai-pandai dalam bergaul. Ya, dimana bumi dipijak distu langit dijunjung," ingatnya lagi.
Kemudian, kepada masyarakat, Ia mengajak supaya menerima para mahasiswa ini dengan baik. "Beberapa bulan kedepan mereka menjadi bagian dari kita, maka dari itu, mari kita dukung pembangunan yang dilaksanakan pemerintah," ujarnya.( yus )

Berita Lainnya

Index