Logo Pramuka. ( ktc )

Bupati Sukarmis Hadiri Jambore Pengakap Antar Bangsa Di Malaysia

Minggu,13 April 2014 - 09:37:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Bupati Kuansing H Sukarmis akan hadir pada agenda besar tahunan di negri Jiran Malaysia untuk menghadiri helat perkemahan besar pada Jambore Pengakap Antar bangsa, bertempat di Bumi perkemahan Tengku Mahkota Kampsite Bandar Tun Abdul Razak, di Jengka Pahang Malaysia, 14-20 April ini.
Hal tersebut disampaikan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kuansing Hardi Yacub dikantor Bupati, Jumat ( 11/4/2014 ) lalu.
Selain akan dihadiri Bupatai katanya, acara nanti juga diikuti tiga Kwartir ranting (Kwarran) Pramuka ditiga Kecamatan pemekaran di Kabupaten Kuansing untuk mengikuti perkemahan besar pada Jambore Pengakap Antar bangsa, bertempat di Bumi perkemahan Tengku Mahkota Kampsite Bandar Tun Abdul Razak, di Jengka Pahang Malaysia, 14-20 April ini.
Kwarcab Kuansing akan membawa nama Riau dan Indonesia di Malaysia agenda kegiatan perkemahan besar Jambore Pengakap Antar Bangsa, yang akan diikuti oleh Negara-negara lain di dunia. 
Tiga Kecamatan pemekaran yang akan ikut serta tersebut, yakni Kecamatan Pucuk Rantau, Sentajo Raya dan Kuantan Hilir Seberang. Masing-masing kecamatan ini akan mengutus anggota pramukanya yang jumlah keseluruhannya 8 orang, dan satu pendamping serta 14 peninjau. 
"Ada 23 orang yang akan berangkat ke Malaysia agenda mengikuti Jambore Pengakap Antar Bangsa, terdiri dari 8 peserta, 1 pendamping, dan 14 peninjau. Kalau dari Kwarcab tidak semua yang ikut, hanya beberapa pengurus,"kata Kwarcab Kuansing Hardi Yacub.
Rombongan aanggota pramuka akan berangkat pada 14 April menggunakan pesawat, kemudian diikuti oleh pengurus Kwarcab pada 16 April. "Rombongan lebih dulu berangkat pada 14 April, kalau pengurus Kwarcab pada 16 April,"katanya.
Peserta yang mengikuti perkemahan besar nantinya akan berada di malaysia mulai 14-20 April 2014, sementara Kwarcab sendiri mendampingi mulai 16-18 April. "Jambore nanti tidak akan ada lomba dan pertandingan, hanya perkemahan besar antar bangsa,"katanya.
Hardi yang baru saja menjadi Kwarcab Kuansing, berharap peserta yang berangkat ini bisa menjaga nama daerah dan bangsa di Pahang Malaysia, karena memang berada di Negara orang kita akan mewakili Indonesia di pramuka yang dihadiri negara-negara lain di dunia.
"Mudah-mudahan peserta yang ikut ini menjaga nama daerah dan bangsa,"katanya. Hardi mengakui, tiga peserta dari Kecamatan pemekaran ini memang sengaja kita utus, karena memang Kecamatan lain sebelumnya juga telah pernah kita kirim ke Malaysia.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT