Pengukuhan Paskibra Kuansing beberapa waktu lalu. ( ktc )

Pasus SLTA se-Kuansing Dikukuhkan

Rabu,04 Februari 2014 - 05:10:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN  - Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) melaksanakan pelatihan dan pengukuhan Pasukan Khusus (Pasus) SLTA yang ada di  kabupaten ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan  di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, akhir pekan lalu.

Ketua PPI Kuansing, Roby Crisdanta langsung mengukuhkan Pasus SLTA tersebut. Usai dikukuhkan, dilanjutkan dengan  pelatihan Pasus yang diikuti sebanyak 294 siswa dari 21 SLTA se-Kuansing.

Dengan antusiasnya, siswa-siswi yang mengikuti pelatihan sekaligus pengukuhan Pasus. Mereka mengikutinya dengan penuh disiplin, percaya diri, berkarakter, bermental, dan penuh tangguh jawab. Sehingga harapannya Pasus yang telah dikukuhkan ini bisa menerapkan apa yang telah dilatih selama palatihan tersebut.

Pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan PPI Kuantan Singingi yang didukung oleh Disbudpora Kuansing, siswa-siswi dan guru pembimbing diberikan sertifikat. Walaupun ada beberapa siswa yang terjatuh lemas dan pingsan dalam pelatihan dikarenakan kurangnya persiapan secara fisik dan mental, namun tidak menyurutkan semangat siswa-siswi untuk mengikuti pelatihan dan pengukuhan Pasus ini.

"Alhamdulillah, mereka antusias mengikutinya, dan ini patut kita apresiasi," kata Ketua PPI Kuansing, Roby Crisdanta yang didampingi Wakil Ketua PPI Kuansing, Ronaldo Rozalino kepada wartawan, Senin (3/2/2014).

Melalui pelatihan dan pengukuhan ini, diharapkan, para peserta atau siswa-siswi bisa mengaplikasinnya kembali kepada sekolahnya masing-masing dan memajukan pasus di sekolahnya. Dalam organisasi ini ditekankan, penanaman nilai disiplin, fisik dan mental yang kuat sekaligus melatih kepemimpinan dalam berorganisasi dan professional yang dikerjakannya.

"Dengan diadakan kegiatan ini merupakan sebagai persiapan seleksi calon Paskibraka Kuantan Singingi bulan April mendatang. Untuk itu, kepada siswa-siswi agar mempersiapkan dan sering berlatih agar dapat menjadi calon Paskibraka Kabupaten, Provinsi, Nasional. Dan harapannya, Kuantan Singingi bisa kembali meraih prestasi di tingkat Provinsi Riau, mewakili Riau untuk Paskibraka tingkat nasional," ujarnya.( ependri )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT