Universitas Yarsi Jakarta. ( ktc )

Mahasiswa Kedokteran Yarsi Jakarta Praktek Kerja di Rantau Sialang

Sabtu,24 Januari 2014 - 02:00:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN  - Mahasiswa Universitas Yarsi Jakarta akan menggelar bakti sosial di desa Rantau Sialang, Kecamatan Kuantan Mudik, sejumlah agend ayang akan mereka laksanakan seperti pengobatan massal dan sunat massal.

Para mahasiswa yang bakal melaksanakan pengobatan massal itu akan dilaksanakan dari 25 Jnauari hingga  26 januari 2014 mendatang. " Diperkirakan lebih dari 30 orang mahasiswa kedokteran Yarsi asal Riau akan ikut serta, "ujar Kepala Desa Rantau Sialang, Syafriadi ketika dihubungi wartawan, Kamis (23/1/2014).

Menurutnya, kunjungan mahasiswa Yarsi Riau jurusan kedokteran ke desa Rantau Sialang merupakan kegiatan bakti sosial, dan sekaligus untuk mempraktekkan ilmu yang diperoleh selama mengabdi di perguruan tinggi. Sehingga akan berdampak sangat baik sekali bagi desa Rantau Sialang, karena akan melakukan pengobatan massal dan sunnat massal.

" Kalau kunjungan yang dilakukan yarsi Riau ke desa Rantau Sialang, baru pertama kali dan tentu saja membawa angin segar bagi kemajuan desa di masa akan datang, " paparnya.

Dijelaskannya, dipilihnya desa Rantau Sialang sebagai pusat kegitan Community Riau Student (CoRS) Yarsi, merupakan suatu kehormatan bagi desa khususnya kecamatan Kuantan Mudik dan Kabupaten Kuantan Singingi secara umum.

Apalagi desa Rantau Sialang telah berdiri pustu (puskesmas pembantu), yang tentu saja akan menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk berobat sebelum di rujuk ke RSUD Teluk Kuantan dan sebagainya, meskipun pustu baru saja selesai pembangunannya yang tinggal peresmian dalam waktu dekat ini (diperkirakan bulan pebruari bakal diresmikan oleh Bupati Kuansing)..

" Rantau Sialang telah memiliki pustu, yang tentu saja dapat menjadi pilihan untuk berobat bagi warga sebelum di rujuk ke RSUD Teluk Kuantan," tuturnya.

Sedangkan berapa warga yang bakal mengikuti pengobatan massal dan sunat massal saat ini sedang dilakukan pendataan, yang diperkirakan mencapai ratusan orang dan tidak tertutup warga yang berada di sekitar desa rantau sialang, "tukasnya. ( isa  )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT