ilustrasi. ( ktc )

Selama 2013, Pemkab Kuansing Salurkan 510 Bantuan Pendidikan dan Penelitian

Minggu,28 Desember 2013 - 06:01:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Selama tahun 2013, Pemkab Kuansing menyalurkan bantuan dana pendidikan ( bea siswa ) dan penelitian bagi 510 orang mahasiswa, baik yang menempuh pendidikan D III, S1 dan S2. Tahun 2014, Pemkab Kuansing masih mengalokasikan dana sejenis untuk membantu kegiatan mahasiswa tersebut.

Hal tersebut dikatakan oleh Kabag Kesejahteraan Sosial ( Kessos ) Setda Kuansing, Muhammad Refendi Zukman, S.Sos belum lama ini di Teluk Kuantan. Namun mereka yang menerima bantuan bea siswa dan penelitian ini ujarnya, merupakan mereka yang tergolong miskin.

" Mereka harus mengantungi surat keterangan yang merupakan warga miskin sebagaimana diatur ketentuan yang ada, dan mereka juga terdaftar sebagai warga miskin baik hasil pendataan Badan Pusat Statistik dan lembaga lainnya, jadi bantuan ini benar-benar dikhususkan bagi warga yang tidak mampu,"ujarnya.

Tidak hanya itu, ujarnya walaupun mereka mengantongi surat keterangan sebagai warga miskin, tim verifikasi juga akan melihat langsung ke lapangan, tujuan nya agar bantuan ini benar-benar sampai kepada yang membutuhkan.

Dari 510 bantuan beas siswa dan dana penelitian yang telah disalurkan tersebut ujarnya, untuk mereka yang sedang menempuh pendidikan pasca sarjana ( S2 ) sebanyak 4 orang mereka menerima sebesar Rp 5 Juta. Untuk program diploma tiga ( D III ) sebanyak 20 orang dan sisanya untuk program sarjana yang menerima masing-masing Rp 2.5 Juta.

Disamping itu ujarnya, juga digelontorkan dana untuk bantuan penelitian skripsi sebanyak 70 orang, dan mereka menerima bantuan penelitian skripsi sebesar Rp1.5 juta.Diharapkan bantuan yang telah disalurkan Pemkab Kuansing bagi mahasiswa Kuansing yang berasal dari keluarga tidak mampu tersebut dapat benar-benar membantu mereka dalam menyelesaikan pendidikan. ( ismada )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT