Mobil toko Indomaret yang beroperasi di Pekanbaru. ( grc )

Keterlaluan, Indomaret Pekanbaru tak Hanya Dirikan Gerai, tapi Juga Mobil Toko Berjalan

Senin,23 Desember 2013 - 03:19:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - Kehidupan pedagang Pekanbaru benar-benar mulai terusik dengan hadirnya raksasa bisnis retail Indomaret dan Alfamart di Pekanbaru. Bisnis franchise ini bukan hanya membuat gerai dengan menggunakan ruko yang ada, tetapi juga sudah mulai merambah ke toko berjalan yaitu mobil toko.


Kehadiran mobil toko yang mulai mengisi beberapa ruas jalan ini juga mendapat protes dari pedagang keliling yang bergabung dalam Serikat Pedagang Keliling (SPK) Pekanbaru dalam aksinya di depan kantor Walikota Pekanbaru, Senin (23/12/2013) pagi ini.


Para pedagang yang meneriak-neriaki Walikota Pekanbaru sebagai orang yang tidak manusiawi dan hanya mementingkan kepentingan politiknya sendiri. Walikota Pekanbaru juga dinilai tidak berpihak kepada masyarakat kecil yang mencari kehidupan dengan memanfaatkan kedai kecil di tepi jalan dan menilai walikota Pekanbaru sebagai manusia yangn tidak berperikemanusiaan.


Menurut pedagang, selain kehadiran gerai berupa ruko, munculnya beberapa mobil toko yang kini berada di beberapa ruas jalan, benar-benar sudah membuat pendapatan pedagang kecil menurun drastis. ''Ini sudah keterlaluan. Kami minta tutup semua aktifitas Indomaret dan Alfamart. Terutama mobil toko,'' tegas salah seorang seorang orator, Almanhalen Tanjung saat melakukan aksinya. ( sumber : goriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT