Camat Kuantan Tengah, Masran Abdullah saat panen melon di SMK N 3 Teluk Kuantan. ( ktc )

SMKN 3 Teluk Kuantan Panen Melon Madu yang Manfaatkan Lahan Sekolah

Selasa,02 Desember 2013 - 02:03:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN  - Salah satu kegiatan praktek siswa dan siswi SMKN 3 Teluk Kuantan berupa  menanam buah melon jenis madu di pekarangan sekolah. Melon madu yang mempunyai berat rata-rata 3 kilogram itu kini sudah dipanen, Senin (2/12/2013) siang.

Karena  panen perdana, Kepala Sekolah SMKN 3, Alpandri mengundang Camat Kuantan Tengah Drs Masran Abdullah dan Kepala UPTD Pendidikan Kuantan Tengah Syafri Wardi untuk menyaksikan proses pemanenan.

"Alhamdulillah, melon jenis madu yang ditanam siswa kita sudah panen," ujar Kepala Sekolah SMKN 3 Alpandri didampingi Ketua Jurusan Program Studi Budidaya Pertanian Sriramadani SP kepada wartawan, Senin siang.

Alpandri mengungkapkan, hasil panen buah melon para anak didiknya itu mempunyai berat beragam, mulai dari 2,5 sampai dengan 4 kilogram. "Hasil panen ini barang siapa yang berminat akan kita jual Rp20.000/kg-nya, hitung-hitung sebagai ganti biaya produksi," ujar Alpandri.

Sementara itu, Camat Kuantan Tengah, Drs H Masran Abdullah menyambut baik hasil tanaman dari para siswa SMKN 3 ini. Ia melihat, hasil panen buah melonnya tidak kalah dengan yang ada di pasaran. "Buahnya besar-besar dan rasanya sangat manis," kata Masran. ( ismada )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT