Tampak galian jalan Ahmad Yani salah satu jalan pr

Gesa Pelebaran Jalan Ahmad Yani

Jumat,28 September 2012 - 11:26:00 WIB
Share Tweet Google +

 

TELUK KUANTAN – Warga di jalan Ahmad Yani salah satu jalan protokol di kota Teluk Kuantan mengharapkan, pelabaran jalan yang saat ini sedang berlangsung digesa. Agar usaha warga di jalan ini tidak terlalu lama terganggu.

            Hal ini dikatakan Ari salah seorang pengelola Warnet di jalan ini, beberapa waktu lalu. Menurutnya, Ia mendukung pelebaran jalan ini,  karena sering menimbulkan kemacetan, apalagi ada sekolah SD Negeri 2 Teluk Kuantan salah satu sekola favorit di kota ini. Apabila pagi hari dan siang hari saat jam masuk dan jam keluar anak-anak SD akan terjadi kemacetan.

            Minimal menurutnya, galian tanah dilokasi pelebaran secepatnya ditimbun kembali.. Sehingga warga tidak lagi menggunakan jembatan kayu untuk masuk, baik bagi pemilik rumah, pemilik usaha dan konsumen yang datang ke tempat masing-masing usaha.

            “ Kalau bisa dipercepat timbunan tanah setelah digali tentu lebih  baik. Masalahnya kalau hujan warga dan konsumen harus ekstra hati-hati meniti jembatan masuk,”ujarnya.

            Sementara itu Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing, Novriman, MT melalui Kabid Bina Marga  , Nasri Edi  sebelumnya menyatakan, pelebaran jalan ini akan membuat jalan Ahmad Yani yang saat ini lebar aspalnya 6 meter menjadi 9 meter.

            Nasri Edi menyadari, bahwa jalan ini merupakan jalan utama di kota Teluk Kuantan yang padat dengan bangunan, baik sekolah, hotel, took, kios. Karena itu butuh partisipasi warga untuk memperbesar ruas jalan ini. ( ktc1 )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT