Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Gelar Pekan Muharram, SMA Pintar Taja MTQ, Lomba Pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Minggu,17 November 2013 | 06:04:00   Dibaca: 796 kali
Gelar  Pekan Muharram, SMA Pintar Taja MTQ, Lomba Pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
Ket Foto : Maket SMA Pintar Kuansing. ( ktc )


TELUK KUANTAN  - SMAN Pintar Kuansing, akhir pekan lalu menggelar kegiatan pekan Muharram. Kegiatan tersebut diikuti 58 sekolah menengah pertama (SMP) yang ada di daerah ini.

Kegiatan yang ditaja sekolah unggulan di Kuansing ini dimaksudkan untuk menciptakan generasi muda yang ber Akhlakul Karimah, bertaqwa dan berprestasi. Acara ini merupakan agenda rutin dan  program OSIS SMA Negeri Pintar yang dilaksanakan setiap tahun nya saat menyambut tahun baru Islam.

Pada ajang ini dilaksanakan sejumlah lomba, antara lain MTQ, pidato bahasa Indonesia dan pidato bahasa Inggris. Untuk lomba MTQ juara pertama diraih Zahratul Jannah dari MTs Plus Ulil Albab Inuman, juara II diraih  Rama Dila Putri dari MTsN Sentajo Raya dan juara III diraih Rehan Putra Arian dari SMPN 2 Cerenti.

Untuk lomba pidato bahasa Indonesia, juara I diraih oleh Abdol Maulana dari SMPN 1 Teluk Kuantan, juara II diraih Fajra Daffa Umami dari MTsN Lubuk Jambi, juara III di raih oleh Muhammad Zulfiqih dari SMPN 1 Benai.

Sedangkan lomba pidato bahasa Inggris juara I diraih  Candra Dewi dari SMPN 2 Singingi, juara II  diraih Uci Dwi Jayati dari MTsN Plus Ulil Albab, juara III diraih Annisa Septia Mulyani dari MTsN Sentajo Raya.

Menurut Kepala SMA Negeri Pintar, Familus SPd, Minggu  ( 17/11/2013 ) dalam release nya kepada wartawan, kegiatan ini merupakan agenda rutin SMA Negeri Pintar yang dilaksanakan setiap tahun, khususnya pada bidang keagamaan, yakni peringatan hari besar islam (PHBI).

"Ini adalah upaya kita menciptakan generasi muda berakhlak mulia, yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan yang maha esa," kata Fahmilus.

Melalui kegiatan ini ujarnya, diharapkan memacu semangat belajar bagi peserta didik tingkat SLTP se- Kuansing,  karena melalui kegiatan tersebut, peserta didik tingkat SLTP dapat mengetahui sejauh mana kekuatan dan kemampuan peserta didik lainnya setingkat SLTP di Kuansing. ( ismada )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus