Bupati H Sukarmis bersama warga Kopah. ( ktc )

Bupati : Orang Tua Harus Sekolahkan Anak Minimal S1

Selasa,28 Oktober 2013 - 09:40:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN -Pendidikan merupakan salah satu hal yang menempati tempat paling prioritas bagi Pemkab Kuansing dalam menjalankan roda pembangunan. Hal ini selalu disampaikan oleh Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis dalam berbagai kesempatan.

Hal ini diulanginya disela melantik Kepala Desa Titian Modang Kenegrian Kopah dan kades Pulau Banjar Kari, Senin (28/10) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati secara lantang menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para orang tua untuk senantiasa melanjutkan pendidikan anaknya minimal sampai strata satu (S1).

"Sekarang persaiangan di dunia kerja maupun di dunia usaha sudah sangat kompetitif, untuk itu anak-anak kita sudah harus minimal sarjana,"ujarnya.

Untuk mendukung ini kata Bupati Pemkab Kuansing saat ini sudah resmi mendirikan Universitas Islam Kuansing (Uniks) dimana izin pendiriannya sudah dikeluarkan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan beberapa waktu lalu.

"Jadi kita sekarang tidak perlu lagi risau untuk melanjutkan kuliah anak kita ke negri orang, di daerah kita sudah ada Universitas yang cukup banyak mengakomodir program studi yang bisa dipilih,"terangnya.

Oleh sebab itu kata Bupati, tidak ada alasan lagi bagi orang tua tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan anak sampai ke jenjang S1.( mad )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT