Salah seorang lulusan terbaik STIP-US menerima pen

Lulusan Terbaik Sebaiknya Langsung Dipekerjakan

Rabu,26 September 2012 - 06:11:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Untuk merangsang anak-anak muda Kuansing belajar dengan keras mencapai prestasi akademik dan prestasi lainnya selama menimba ilmu diperguruan tinggi, lulusan-lulusan terbaik asal Kuansing hendaknya langsung dipekerjakan, apalagi yang kuliah diperguruan tinggi yang ada di Kuansing.

Hal tersebut disarankan oleh Dosen FISIP UNRI, Pazli Mahyuydin, S.Ip, M.Si. Pria yang sekarang juga menempuh program doktoral di UNAND tersebut . " Kalau untuk atlet berprestasi bisa, mengapa tidak Kita usahakan untuk anak-anak muda Kita yang memiliki bakat akademis sangat baik,"ujarnya.

Untuk itu lulusan yang mencapai cum laude harusnya kedepan katanya diberikan langsung tawaran pekerjaan kepada mereka, baik di pemerintahan maupun diperusahaan. Bahkan jika mereka ingin mandiri dan berusaha perlu disokong dengan bantuan dana.

" Kalau tidak di Pemda ya di perusahaan yang puluhan di Kuansing. Untuk itu Pemkab, DPRD, civitas akademika dan perusahaan perlu bekerjasama membahas masalah ini,"ujarnya.

Jika langkah ini ditempuh ujarnya, akan sangat mendorong anak-anak muda Kuansing berprestasi. Karena saat mereka mencapai puncak prestasi, reward atau penghargaan dari kerja keras mereka menuntut ilmu selama ini sudah ada didepan mata.

" Selain membanggakan mahasiswa otomatis juga untuk keluarga mereka, kalau tidak ya mereka sendiri akan kecewa apalagi orang tua yang sudah bekerja keras membiayainya"ujarnya.

Tidak hanya itu, Pemkab dan DPRD juga hendaknya memastikan dana bagi lulusan terbaik untuk melanjutkan pendidikan ke S1, S2 bahkan S3. " Jadi mereka-mereka yang terbaik tinggal pilih, bekerja atau melanjutkan studi. Kalau ini dilaksanakan yakinlah prestasi anak-anak Kuansing akan sangat tinggi, dan itu harus diperlakukan fair,"pungkasnya. ( ktc1 )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT