SMAN Pintar Taja Pelatihan Paket Aplikasi

Jumat,20 September 2012 - 05:50:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN - Sekolah unggulan Kuansing SMAN Pintar, Selasa ( 19/9 ) lalu menaja Pelatihan Paket Aplikasi Sekolah untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) se- Kuansing.

 Kegiatan yang berakhir hari Kamis ( 20/9 ) ini dibuka Kadis Pendidikan Kuansing, Drs H Alwis MSi.bertujuan mendukung pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah dalam hal pemanfaatan teknologi yang pesertanya berasal dari para tenaga pendidik yang ada di masing-masing sekolah.

Alwis mengharapkan, peserta yang ikut kegiatan yang pertama kali digelar di Kuansing ini dijalani dan diikuti oleh para peserta dengan serius, sehingga bisa diterapkan di sekolah masing-masing.

"Manfaatkanlah pelatihan ini dengan baik, secara serius, sehingga nanti apa yang didapat dari kegiatan ini bisa diterapkan di sekolah masng-masing. Ini demi kemajuan sekolah kita," ajak Alwis.

Sedangkan Kepsek SMAN Pintar Kuansing Familus SPd menyatakan, pelatihan ini untuk mengembangkan program komputer yang awalnya dikembangkan oleh Direktorat Pembinaan SMA yang ditujukan kepada sekolah guna membantu pelaksanaan penerapan teknologi di sekolah. Selanjutnya kegiatan ini akan berfungsi menjadi pangkalan data di sekolah dan menjadi komponen dalam pendataan secara online di SMA yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah.

Pelatihan ini mempunyai cakupan cukup luas, jelasnya, mulai dari pengelolaan PSB, Kesiswaan, Kurikulum sampai dengan keuangan. " Ya, sehingga diperlukan  pemahaman yang baik mengenai alur pengisian data ketikan mengimplementasikannya disekolah,"ujarnya.

Ditambahkannya, pelatihan diikuti oleh guru dan TU SMA se-Kuansing dengan menghadirkan  Instruktur Yarlis Andrianis STP MSi yang juga Guru TIK di SMAN Pintar. ( ktc1 )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Pendidikan

UNIKS Belum Bersatus Negeri

Rabu,09 Oktober 2012
Pendidikan

Tingkatkan Mutu Penelitian, LPPM UNIKS Taja Workshop

Jumat,18 Februari 2016