Disnakertransduk Riau Taja Pelatihan Border dan Las

Jumat,20 September 2012 - 04:58:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 


TELUK KUANTAN -  Untuk mengurangi pengangguran dan member keterampilan pada masyarakat, Unit Pelaksana Teknis Latihan Kerja (UPT-LK) Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Provinsi Riau, menggelar kegiatan pelatihan Border dan Las di Desa Seberang Taluk Hilir, Kecamatan Kuantan Tengah.

Kegiatan yang bakal berlangsung 24 hari ini dibuka Kepala UPT-LK Disnakertransduk Riau, Oyong Ezeddin, SE, Kamis (20/9) di Balai Desa Seberang Taluk Hilir.

Oyong dalam sambutannya berharap melalui pelatihan ini, masalah pengangguran yang saat ini menjadi masalah nasional bisa teratas dengan meningkatnya keterampilan masyarakat khususnya yang mengikuti pelatihan.

 
"Setidaknya, dengan diperolehnya keterampilan ini, akan dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahterannya,"ujar Oyong.

Sementara itu koordinator kegiatan, Doni Indrawadi mengatakan bahwa kegiatan diikuti 32 orang peserta dengan rincian 16 orang peserta pelatihan Las dan 16 orang mengikuti pelatihan memborder."Masing-masing 16 peserta, untuk las itu diikuti oleh para pemuda yang dianggap produktif namun belum memiliki pekerjaan tetap, sedangkan untuk memborder itu sebagian besar adalah ibu rumah tangga,"terangya.

Para peserta pelatihan ini nantinya menurut Doni akan di didik oleh dua orang instruktur dari Badan Latihan Kerja (BLK) Pekanbaru.

Sementara itu Kades Seberang Taluk Hilir, Sukardi mengatakan dirinya merasa bersyukur dengan diadakannya kegiatan ini di Desa mereka."Yang pasti kita sangat senang, karena bagaimanapun masyarakat akan sangat terbantu dalam upaya mereka untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

"Mudah-mudahan, apa yang didapat selama pelatihan ini, nantinya bisa berguna bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya,"sebut Sukardi. (ktc1 )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT