Tenda bagi pedagang pasar malam di depan Terminal di kawasan Limuno Teluk Kuantan. ( isa )

Tata Pasar Malam, DPKP Fasilitasi Pembangunan Tenda

Jumat,30 Mei 2013 - 06:56:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Bagi masyarakat Kuansing yang tidak dapat berbelanja pada siang hari membeli perlengkapan sehari seperti  sepatu, tas dan sejenisnya, sekarang dapat berbelanja pada pedagang yang  menggelar dagangannya di depan terminal di lapangan Limuno Teluk Kuantan. dari sore hingga malam hari.
Semula para pedagang yang menggelar dagangan ditempat ini harus memembawa peralatan sendiri agar dapat berjualan, mulai dari tenda hingga alas untuk menggelar barang dagangan.
Melihat perkembangan pasar malam ini kian berkembang dan diminati masayarakat, Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kuansing melakukan penataan tenda bagi pedagang di lokasi tersebut. Upaya ini dilakukan melalui pembangunan tenda permanen yang memilki daya tahan sekaligus model yang tenda yang baik.
" Kita berdiskusi dengan pedagang bagaimana menata lokasi pasar sore dan malam itu, lalu muncul ide membangun tenda permanen. Disepakati lah bentuk seperti sekarang, tujuannya ya agar lokasi ini semakin menarik, sekarang kan baik dilihat,"ujar Kadis Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kuansing, Jafrinaldi, AP, Kamis ( 30/5 ) siang.
Jadi tegasnya, dana pembangunan tenda  bukan dari dana APBD. Dinas dalam hal ini hanya memfasilitasi antara pedagang dengan tukang tenda untuk membangun nya.
" Kemudian dikoordinir dinas, pedagang membayar iuran yang nantinya diserahkan kepada kepada tukang buat tenda itu dalam bentuk cicilan,"ulasnya.
Menurutnya dalam tenda yang sudah berdiri saat ini, dapat menampung lebih kurang 21 pedagang. Namun belum semuanya terisi, hanya dalam hari-hari terntu semua terisi.
Dijelaskannya, upaya menata pasar malam tersebut, untuk memberikan kesempatan bagi pedagang  Pasar Rakyat berjualan pada malam hari, pasalnya pasar tersebut hanya beroperasi hingga sore. Sekaligus juga memberikan kesempatan pada warga masyarakat yang pada siang hari namun tidak dapat ke pasar rakyat.
" Sebagian pedagang di lokasi ini pedagang Pasar Rakyat, karena itu mereka juga terbantu menjual dagangan mereka dengan adanya tenda di lokasi ini,"pungkasnya. ( isa  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT