Alfitra Salam. ( MRnetwork/hrc/ktc )

Jadi Ketum PMRJ, Alfitra Salam Gantikan Posisi Lukman Edy

Senin,05 Mei 2013 - 05:56:00 WIB
Share Tweet Google +

AKARTA - Musyawarah Lanjutan anggota XIII Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ), Sabtu (4/5/2013) malam, di komplek PP-PON, Kementerian Pemuda dan Olahraga Cibubur, Jakarta Timur, akhirnya memilih Alfitra Salam sebagai Ketua Umum periode 2013-2016.

Alfitra yang kini menjabat sebagai Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terpilih sebagai Ketum PMRJ menggantikan Lukman Edy, setelah memperoleh suara terbanyak pada dalam proses pemilihan yang dilakukan  secara voting. 

Delapan pemilik suara yang berasal dari 12 organisasi kabupaten/kota itu, memberikan suaranya kepada mantan peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) sebanyak 5 suara, diikuti Suhada (2) dan Refrizal (1). Empat pemilik suara lainnya yang absen adalah Bengkalis, Dumai, Pelalawan dan Rokan Hilir.

Usai terpilih sebagai Ketua PMRJ, Alfitra meyakini PMRJ akan menjadi mitra terbaik Pemprov Riau dan Pemkab/Pemkot untuk memperkuat peran Riau, bukan hanya di Jakarta tetapi di Indonesia, disamping tetap mempertahankan peran PMRJ sebagai institusi sosial untuk menjaga kekeluargaan masyarakat Riau khususnya berdomisili di Jakarta.

Alfitra juga berjanji akan menjadikan PMRJ sebagai "marketing society" untuk kepentingan Riau ke depan dan akan berperan aktif melakukan iven-iven nasional, terutama yg berkaitan dengan kebudayaan Melayu.

Ditambahkan Alfitra, dirinya juga akan berupaya keras merangkul PMRJ versi Munasir illegal untuk bergabung dan bersatu kembali dalam satu wadah organisasi legal yaitu PMRJ hasil Musyawarah Tahunan (Musta) lanjutan di Cibubur.

"Saya yakin mereka (PMRJ Munasir,red) siap untuk bergabung, karena mereka sadar bahwa PMRJ yang legal dan diakui Pemerintah Daerah Riau hanya PMRJ hasil Musta 4 Mei 2013 di Cibubur. Jadi saya yakin akhirnya bersatu kembali,"katanya.( MRnetwork/hrc/ktc )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT