SF Hariyanto Disebut Kandidat Kuat Pj Gubri

SF Hariyanto Disebut Kandidat Kuat Pj Gubri
SF Haryanto

PEKANBARU-Kepala Biro Tata Pemerintah Sekretariat Pemerintah Provinsi (Setdaprov) Riau, Jhon Armedi Pinem, mengatakan Keputusan Presiden (Keppres) siapa akan menjabat sebagai Penjabat Gubernur Riau (Pj Gubri), belum diterima hingga Jumat (16/2/24).

Walau belum diterima Keppres siapa yang ditunjuk sebagai Pj Gubernur Riau, namun pelan-pelan nama pejabat Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR), Budi Situmorang, tenggelam tertimpa dengan nama Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto. 

Padahal, mantan pejabat Kanwil BPN Riau tersebut di atas angin sebagai Pj Gubri pada akhir 2023 silam.

"Sampai kemarin, Keppres tentang Pj Gubernur Riau belum ada kita terima. kita tunggu saja," ungkap Kepala Biro Tata Pemerintah Setdaprov Riaum, Jhon Armedi Pinem, Sabtu (17/2/24)..

Tak hanya itu, informasi diperoleh RIAUONLINE.CO.ID, SF Hariyanto juga menenggelamkan nama Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Usaha Badan Usaha Milik Negara, Riset, dan Inovasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Elen Setiadi.

Sumber di Pemprov Riau dan tokoh masyarakat yang dekat dengan pemerintahan menyebutkan, mantan Kadis Pekerjaan Umum dimasa Gubernur Rusli Zainal tersebut, tinggal dilantik saja sebagai Penjabat Gubri.

"Kamis lalu Pak Sekdaprov ke Jakarta ambil SK Pj (Gubri)," ungkap sumber tersebut. "Tinggal dilantik saja SF Hariyanto, tak terbendung," ungkap sumber lainnya.

Namun, Kadis Kominfotik Riau, Ikhwan Ridwan, menegaskan hingga hari ini belum ada jadwal pelantikan Pj Gubernur Riau dan siapa akan dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara.( ktc )

Berita Lainnya

Index