Dinilai Komit, Warga Desa Beringin Taluk Antusias Sampaikan Aspirasi Pada Mardianto Manan

Dinilai Komit, Warga Desa Beringin Taluk Antusias Sampaikan Aspirasi Pada Mardianto Manan
Reses Mardianto Manan di Desa Beringin Taluk

TELUK KUANTAN -  Warga Desa Beringin Taluk Kecamatan Kuantan Tengah antusias menyampaikan aspirasi pembangunan kepada angggota DPRD Riau, Dr Ir Mardianto Manan, MT, IAP.

Mereka antusias karena Mardianto Manan dinilai komit menyalurkan aspirasi masyarakat yang disampaikan setiap reses. Pada masa reses sebelumnya Mardianto Manan merealisasikan aspirasi pengadaaan handtraktor yang diminta Kelompok Wanita Tani Beringin Berkah yang ada didesa jni.

Dalam reses tahun 2024 ini, Rabu (24/1/24) warga disana juga menyampaikan harapan pada Mardianto Manan.

Menurut Plh Kades Beringin Taluk, Eriyanto, ST aspirasi wargannya berupa pembangunan jalan semenisasi. Sebab dengan mengandalkan APBD desa saja tidak akan cukup dan memakan waktu lama untuk menuntaskannya. Apalagi kebutuhan jalan semenisasi puluhan kilometer.

" Lewat Pokir Pak Mardianto Manan Kami harapkan kegiatan jalan semenisasi dan program-program lain dari APBD Riau untuk Desa Beringin Taluk,"katanya.

Aspirasi lain katanya pembangunan rumah layak huni ( RLH ). Hasil pendataan pemerintah desa terdapat 30 buah rumah warga yang perlu direhab.

" Kami harapkan juga Pak Mardianto Manan membantu program RLH untuk warga Desa Beringin Taluk lewat Pokir"ujar Kades.

Selanjutnya bantuan pembangunan dan rehab mesjid, surau dan musholla. Di desa Beringin Taluk katanya terdapat 3 mesjid dan 7 surau dan mushollah.

" Kami juga berharap ada bantuan untuk mesjid dan surau agar jemaah semakin nyaman dlaam beribadah,"katanya.

Hadir dalam reses ini mantan Kades Beringin Taluk Bamba Rianto, ninik mamak, alim ulama, cerdik pandai, tokoh pemuda.

Mardianto Manan menyampaikan terimakasih karena telah sudi menerima kegiatan reses dirinya selaku wakil rakyat Inhu-Kuansing di DPRD Riau.

" Saya yakin bapak ibu yang hadir juga banyak kegiatan lain. Karena itu terimakasih telah hadir dalam reses ini,"sebutnya.

Mardianto Manan akan mengusahakan Pokir dirinya selaku anggota DPRD Riau akan dilaksanakan di Desa Beringin Taluk sesuai ketersedian anggaran dan skala prioritas. ( adv)

Berita Lainnya

Index