Festival Ramadan di Pekanbaru Meriah dengan Street Food dan Gold Bazaar

Festival Ramadan di Pekanbaru Meriah dengan Street Food dan Gold Bazaar
Festival Ramadhan 1445 H Pekanbaru. Dok MCR

PEKANBARU - Jalan Cut Nyak Dien Kota Pekanbaru, Riau, menjadi saksi kegembiraan ribuan pengunjung dalam Festival Ramadan yang diadakan PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, Sabtu (16/3/24).

Acara yang konsepnya menggabungkan Street Food & Gold Bazaar ini menarik perhatian masyarakat dengan berbagai kegiatan menarik, seperti Bazar UMKM, Bazar Lelang Emas, Penyerahan Santunan Anak Yatim dan Pengumuman Pegadaian Poin.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, Dede Kurniawan menjelaskan, tujuan utama dari festival ini adalah memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka selama bulan Ramadan hingga Lebaran.

Dede juga menekankan komitmen Pegadaian dalam mendukung UMKM serta memberikan informasi terkait produk dan program Pegadaian.

"Tentunya kegiatan ini untuk ikut meramaikan bulan suci Ramadan, kemudian juga memberikan apa dibutuhkan masyarakat. Semua memeriahkan bulan Ramadan, kemudian juga tentunya ingin menyampaikan produk-produk pegadaian," ujar Dede melansir mediacentrerriau.

Festival ini juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk memanfaatkan beragam program yang ditawarkan Pegadaian selama bulan Ramadan, seperti kemungkinan memiliki emas dengan sistem angsuran dan memperoleh pembiayaan.

Dede menjelaskan, acara ini tidak hanya memberikan hiburan semata, namun juga bertujuan untuk menyalurkan pembiayaan kepada masyarakat dengan target jumlah mencapai Rp2 Miliar.

"Kami menargetkan bisa mencapai angka dua miliar untuk penyerapan pinjaman modal usaha, baik untuk memperluas usaha yang sudah ada maupun untuk memulai usaha baru," tuturnya.

Panggung Emas Ramadan akan menjadi acara puncak dari rangkaian Festival Ramadan Pegadaian, yang akan diadakan di Living World Pekanbaru mulai dari 29 Maret hingga 31 Maret 2024.

Acara ini diharapkan akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan menjadi momen berharga dalam merayakan bulan Ramadan.(ktc)

Berita Lainnya

Index