Ciptakan Peluang Kerja dan Usaha, Warga Senang PKS PT SUN Mulai Dioperasikan

Jumat,07 Desember 2017 - 09:33:00 WIB

Manajemen PT Sinar Utama Nabati disela-sela peresmian

TELUKKUANTAN -  Pabrik pengolahan kelapa sawit ( PKS ) PT. Sinar Utama Nabati ( SUN ) mulai dioperasikan secara resmi, Kamis ( 7/12/2017 ) siang. Bupati Kuantan Singingi (Kuansing),  H. Mursini, MSi langsung hadir meresmikan pengeoperasia PKS yang terletak di Desa Sungai Bawang Kecamatan Singingi ini.

Mulai beroperasinya PT SUN ini disambut antusias masyarakat setempat. Seperti yang disampaikan Maruli Tamba. Menuruntnya dirinya bersama warga mengaku senang dengan mulai beroperasinya pabrik ini.

"Kami sangat bangga dengan adanya pabrik ini. Sebab, keberadaan pabrik mampu menaikkan harga sawit. Tentunya, biaya transportasi juga berkurang," ujar Maruli  yang juga anggota DPRD Kuansing dari PDIP Dapil Singingi dan Singingi Hilir.

Disamping itu, dengan beroperainya PT SUN bakal mampu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Kuansing. Karena jelas, pabrik ini bakal menyerap banyak tenaga kerja yang sudah dibutuhkan di Kuansing, selain peluang usaha untuk mendukung operasional perusahaan ini.

Sedangkan Manager PT SUN, Syakban  menegaskan komitmen [erusahaan untuk berkembang dan maju bersama masyarakat Kuansing.  Syakban meyakinkan, sebelum pabrik berdiri, sudah didahulu dengan studi kelayakan.

"Alhamdulillah, pabrik sudah bisa dioperasikan mulai hari ini,. Kita mulai membangun sejak Januari 2017 lalu," ujar Syakban.

Lanjutnya, sebagai perusahaan yang beroperasi di Kuansing, PT SUN siap membangun daerah melalui berbagai program yang telah disiapkan. Seperti program CSR dan pembinaan masyarakat sekitar pabrik yang bekerjasama dengan masyarakat dan pemerintah daerah.( mad ).